Babinsa Desa Murtajih Aktif dalam Pencegahan Stunting Anak

oleh -0 views
Foto: Babinsa Desa Murtajih, Serma Achmad Gufron saat menunjukkan kepedulian dan dedikasinya dalam mencegah stunting pada anak-anak di desanya.

PAMEKASAN, Selasa (09/07) suaraindonesia-news.com – Babinsa Desa Murtajih, Serma Achmad Gufron, menunjukkan kepedulian dan dedikasinya dalam mencegah stunting pada anak-anak di desanya dengan melaksanakan pendampingan dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan anak-anak. Bersama Bidan Desa Tri Handayani, Serma Achmad Gufron aktif turun ke lapangan untuk memastikan kesehatan anak-anak terjaga dengan baik, Selasa (09/07/2024).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan kali ini dilaksanakan di rumah Syahrini, seorang warga Dusun Soloh Timur Desa Murtajih, Kecamatan Pademawu. Pemeriksaan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk mendeteksi dan mencegah stunting sejak dini, yang dilakukan secara rutin oleh tim kesehatan desa dengan dukungan penuh dari Babinsa setempat.

“Kesehatan anak-anak adalah prioritas kami, karena masa depan mereka bergantung pada upaya pencegahan dan penanganan yang tepat terhadap masalah kesehatan sejak dini,” ujar Serma Achmad Gufron.

Dalam kegiatan tersebut, Bidan Desa Tri Handayani memimpin pemeriksaan kesehatan dengan memeriksa pertumbuhan dan perkembangan anak-anak, memberikan edukasi kepada orang tua mengenai pentingnya gizi seimbang, serta langkah-langkah yang perlu diambil untuk mencegah stunting.

Baca Juga: Babinsa Bandungan Koramil 0826-09 Pakong Dukung Petani Wujudkan Ketahanan Pangan di Pamekasan

Pencegahan stunting menjadi fokus utama karena dampak jangka panjang yang dapat mempengaruhi perkembangan fisik dan mental anak.

Melalui kolaborasi antara Babinsa dan tenaga kesehatan, diharapkan Desa Murtajih dapat mencapai target bebas stunting, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya.

Baca Juga: 7 Pasangan Bukan Muhrim Terjaring Razia Satpol PP Sumenep di Hotel

Serma Achmad Gufron dan Bidan Tri Handayani berharap bahwa upaya bersama ini dapat memberikan hasil yang positif dan mendorong masyarakat untuk lebih peduli terhadap kesehatan anak-anak mereka.

“Kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk desa ini, demi masa depan yang lebih baik bagi anak-anak kita,” tutup Serma Achmad Gufron.

Reporter: May
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan