Warga Semanggi Terima CSR Jembatan PT. Pertamina EP Aset 4 Field Cepu

oleh -43 views
Pertamina EP Asset 4 field Cepu hari ini resmi serahkan CSR (Corporate Social Responsibility) kepada warga desa semanggi kecamatan Jepon Kabupaten Blora

BLORA, Rabu (28/8/2019) suaraindonesia-news.com – PT. Pertamina EP Asset 4 field Cepu hari ini resmi menyerahkan CSR (Corporate Social Responsibility) kepada warga Desa Semanggi, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora berupa jembatan semanggi.

Jembatan semanggi yang menelan biaya Rp. 600 juta, dengan panjang 12 X Lebar 4 meter dengan kapasitas muatan kendaran 50 ton ini, berawal atas dasar permintaan warga desa semanggi yang disampaikan melalui Ngatmi atau bu kades Semanggi.

“Ketika itu Rabu 7 September 2018

yang lalu, kepada pihak PT. Pertamina EP asset 4 field Cepu yang saat itu sedang melaksanakan peresmi’aan pengeboran sumur banyuasin P.01,” kata Cepu Field Manager Afwan Daroni.

Afwan Daroni menyampaikan bahwa pihaknya memenuhi keinginan warga berupa jembatan perwujutan keinginan masyarakat karena pada tahun 2017 lalu, Jembatan Semanggi rusak disebabkan bencana alam.

“Karena pengajuannya harus melakukan proses panjang untuk itu kami konsultasi dengan pihak SKk Migas akhirnya disetujui. Baru kali ini Rabu 28 Agustus 2019 jembatan semanggi kami serahkan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Afwan menjelaskan bahwa pembangunan jembatan tersebut membutuhkan waktu sekitar 5 bulan dari April hingga Agustus 2019.

“Terima kasih atas dukungan warga terhadap kegiatan operasional Perusahaan khusunya saat pemboran BNA. Jembatan ini merupakan bentuk komitmen kepedulian Perusahaan terhadap masyarakat sekitar. Mohon dukungannya juga untuk tahun depan rencana kami akan melakukan pemboran sumur lagi di Semanggi,” kata Afwan.

Sementara itu, bersamaan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora Ir. Samgautama Karnajaya, MT mewakili Bupati Blora menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Blora.

“Terima kasih atas bantuan Pertamina di bidang infrastruktur jalan. Perlu diketahui sepanjang ruas jalan Ngodo-Semanggi ini masih ada sekitar 215 km jalan yang rusak milik Kabupaten sehingga kami sangat terbantu dengan CSR Pertamina. Tentu prosesnya tidak instan,” jelas Samgautama.

Selain ruas jalan Ngodo-Semanggi, diketahui PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu juga rutin melakukan perawatan jalan Cabak-Nglobo dan Jalan Payaman di wilayah Kabupaten Blora.

Reporter : Lukman
Editor : Amin
Publisher : Mariska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *