Walikota Langsa Usman Abdullah SE, Resmikan Gampong KB

oleh -195 views
Walikota Langsa Usman Abdullah SE, sedang menandatangani sebagai dukungan dalam pembentukan gampong KB Tabina Bersama di halaman Musalla Gampong Sungai Pauh Tanjung Kec. Langsa Barat, Senin (18/4), SI/Rusdi Hanafiah

Reporter : Rusdi Hanafiah

Langsa-Aceh, suaraindonesia-news.com – Walikota Langsa Usman Abdullah, SE  resmikan Gampong Keluarga Berencan (KB) Tabina Bersama, acara berlangsung di halaman Musalla Gampong Sungai Pauh Tanjung Kec. Langsa Barat, Senin (18/4).

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Aceh Drs.  Muhammad Nasir Ilyas, M.Hum  dalam sambutanya mengatakan program Gampong KB ini merupakan pelaksanaan dari program nasional yang dicanangkan oleh pemerintah pusat Presiden Republik Indonesia Jokowi yaitu membangun gampong dari  wilayah pesisir.

Program KB hanyalah salah satu cara untuk menciptakan anak-anak yang berkualitas. Kualitas anak yang bisa bermanfaat bagi keluarga, agama, Nusa bangsa, ujarnya.

Adapun tujuan dibentuknya gampong KB ini adalah untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat, menciptakan generasi yang berkualitas.

Keluarga berkualitas adalah keluarga yang mampu memenuhi fungsi keluarga yakni, fungsi keagamaan, fungsi sosial budaya, fungsi cinta kasih, fungsi perlindungan, fungsi reproduksi, fungsi sosialisasi dan pendidikan, fungsi ekonomi dan fungsi pelestarian lingkungan, jelas M.Nasir.

Sementara itu Walikota Langsa Tgk. Usman Abdullah, SE dalam sambutanya mengatakan Pemerintah Kota Langsa menyambut baik program nasional tersebut.

Menurutnya, keluarga merupakan sebagai unit terkecil dari masyarakat memegang peranan penting di dalam mewujudkan pembangunan gampong yang mandiri dan sejahtera.

Dengan adanya program KB bisa menentukan Sumber Daya  Manusia dan menciptakan kader manusia yang berkarakter dan berakhlak mulia.

Membangun Kota Langsa bukan dari fisiknya saja, tapi kita harus membangun juga karakter manusianya. Usai sambutannya usman Abdullah, sekaligus meresmikan pencanangan Gampong Keluarga Berencana  ditandai dengan Pelepasan Balon ke Udara.

Acara ini turut dihadiri perwakilan BkkbN Aceh, Danramil Langsa Barat, Kapolsek Langsa Barat, Kajari Langsa, Ketua DPRK Langsa, sejumlah SKPK, tokoh Agama dan para undangan lainya.

Tinggalkan Balasan