Tingkatkan Kesejahteraan Guru, Disdik Sumenep Kembali Akan Salurkan Insentif Guru dan Non PNS

oleh -7 views
Foto : Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

SUMENEP, Rabu (12/06) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui Dinas Pendidikan (Disdik) akan kembali memberikan insentif guru dan non Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Bantuan yang berupa insentif tersebut bertujuan dalam meningkatkan kesejahteraan guru yang utamanya belum berstatus sertifikasi atau PNS.

Diketahui pada bantuan terhadap guru yang berupa insentif ini akan segera dicairkan namun masih menunggu selesainya proses verifikasi data selesai.

Sebelumnya, di tahun 2023, sebanyak 5.055 orang guru non sertifikasi dan non PNS di lingkungan Disdik Sumenep yang akan menerima tunjangan insentif atau Bantuan Sosial (Bansos) sebesar Rp1.500.000 tahun ini.

Kepala Disdik Sumenep, Agus Dwi Saputra, melalui Sub Koordinator Penyelenggaraan Tugas Pembantuan, Purnamawati mengatakan secepatnya akan segera dicairkan.

Baca Juga: Juni ini, Pemkab Sumenep Luncurkan Belasan Even

“Saat ini, kami sudah dalam proses verifikasi data,” kata Purnamawati. Rabu (012/06/2024).

Menurutnya, hal itu tentu membantu dan menjadi gembira bagi ribuan guru non sertifikasi dan non PNS di Kabupaten Sumenep.

“Kalau sebelumnya setiap penerima itu Rp1.200.000, dipastikan saat ini rata-rata setiap penerima Rp1.500.000 ribu setiap penerima,” ucapnya.

Pihaknya berharap, penyaluran insentif guru non sertifikasi dan non PNS Tahun 2024 ini dapat memberikan berdampak yang besar terhadap mutu pembelajaran di sekolah.

Baca Juga: Bupati Sumenep Terbitkan Surat Edaran Idul Adha 2024 Tanpa Sampah Plastik

Diketahui pula bahwa saat ini dana bantuan insentif tersebut masih dalam tahap proses pengusulan Surat Keputusan (SK) Bupati Sumenep.

“Saya berharap penyaluran insentif ini dapat menjadi motivasi dan kinerja guru untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran di sekolah,” pungkasnya.

Sekedar informasi, anggaran insentif guru non ASN, non sertifikasi dan non K2 di tahun 2023 lalu bersumber dari APBD murni Pemkab Sumenep. Tahun ini pun juga sama demikian, APBD dan PAK.

Reporter : Ari
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan