Tanggap Darurat, Kapolresta Deli Serdang Tinjau Lokasi Banjir

oleh -38 views
Foto: Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji, saat meninjau lokasi banjir, Jumat (09/12/2022). (M. Habil Syah/SI)

DELI SERDANG, Jumat (09/12/2022) suaraindonesia-news.com – Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji, meninjau lokasi banjir di Jalan Sudirman Kelurahan Palu Kemiri Lubuk Pakam, lingkungan 3 dan 5 Kelurahan Paluh Kemiri, Kecamatan Lubuk Pakam, serta Asrama Polresta Deli Serdang, hari ini.

Dalam pengecekan tersebut Kapolresta Deli Serdang didampingi oleh Kabag Ops, Kompol Ricky Pripurna Atmaja dan anggota.
Dengan berjalan kaki, Kapolresta Deli Serdang langsung meninjau lokasi banjir dan melihat kondisi rumah-rumah warga yang terkena banjir serta mengecek pendirian posko, dapur umum dan posko kesehatan yang ada di lokasi banjir.

Kapolresta Deli Serdang juga turut menyempatkan diri berdialog dengan warga akan permasalahan banjir yang terjadi.

Masyarakat menerangkan, bahwa banjir diakibatkan oleh permukaan sungai yang meluap, dengan meningkatnya kapasitas air hujan yang tinggi dan melebihi daya tampung sungai maupun selokan.

Terpantau oleh media ini, jalanan aspal di Kelurahan Paluh Kemiri mengalami banjir hingga mengharuskan para pengguna jalan termasuk pengendara sepeda motor dan mobil untuk berhati-hati.

Sementara personel Satlantas Polresta Deli Serdang turut hadir ke lapangan dan melakukan pengaturan lalu lintas.

Saat ditemui oleh media ini, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji mengatakan, bahwa pihak Kepolisian akan tetap melakukan koordinasi dengan Pemkab Deli Serdang dalam hal penanganan banjir yang sudah terjadi di beberapa wilayah, khususnya di Kecamatan Lubuk Pakam.

“Guna mengantisipasi kemacetan akibat jalanan yang banjir, juga tetap dilakukan pengaturan lalu lintas oleh personil serta pengalihan jalan,” terang Kapolresta Irsan, Jumat (09/12).

Reporter : M. Habil Syah
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan