Sampah Menumpuk dan Beraroma Busuk Dipusat Kota Blangpidi

Sampah yang Menumpuk dan Beraroma Busuk Dipusat Kota Blangpidi

ABDYA, Minggu (9/6/2019) suaraindonesia-news.com – Menumpuk dan beserakannya sampah disekitar jalan selamat pusat kota Blangpidie mebuat pedagang mengeluh akibat aroma busuk yang ditimbulkan oleh sampah tersebut, ironisnya petugas kebersihan dari dinas perkim/Lh dalam beberapa hari ini belum terlihat mengangkat sampah tersebut.

Pantauan awak media, sampah yang beserakan di beberapa jalan Nasional pusat kota diantaranya, jalan selamat, jalan sentral dan dipasar jalan H. Ilyas, hingga menimbulkan aroma bau busuk.

Dasril, salah seorang pedangan mengaku, bahwa sampah itu sudah berlangsung lama menumpuk dan tidak pernah di angkat, sejak lebaran pertama hingga saat ini.

“Sampahnya belum diangkat oleh petugas, padahal kami bayar retribusi disini, jika tidak di angkat kemana kami buang,” kata Dasril. Sabtu (8/6/2109).

Hal senada juga di sampaikan Wahyu, ia mengaku tumpukan sampah tersebut sudah mulai berbau tidak sedap.

“Kita berharap dinas terkait segera  mengangkut tumpukan sampah yang sudah beserakan itu,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang Anggota DPRK Abdya, Masri mengatakan, terkait dengan menumpuknya sampah dan bertaburan dipusat kota, ia meminta kepada dinas ternkait harus peka terhadap kebersihan.

“Sampah itu harus segera di bersihkan agar tidak menjadi dalang munculnya penyakit.jika tidak segera di angkat sampah itu akan terus membusuk sehingga berdampak kepada lingkungan,” Pungkasnya.

Sementara kepala dinas Perkim/Lh Abdya,Firmansyah mengatakan, terkait dengan menumpuknya sampah dan bertaburan dipusat kota, karena petugas kebersihan dalam dua hari ini sedang merayakan lebaran idul fitri, dan mulai Sabtu (8/6/2019) sampai hari ini sudah mulai bergerak kembali bertugas seperti biasanya.

”Tumpukan sampah sudah mulai diangkat oleh petugas kita dibeberapa titik, cuma tidak bisa terkafer semua,” ujarnya singkat.

Reporter : Nazli.Md
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here