Sambut Idul Adha 1443 Hijriah, 42 Hewan Kurban Disalurkan Polres Probolinggo Kota

oleh -607 views
Foto: Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa'bani saat menyerahkan 42 hewan kurban kepada masyarakat, Sabtu (9/7/2022) sore.

PROBOLINGGO, Sabtu (9/7/2022) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Kepolisian Resort (Polres) Probolinggo Kota menyalurkan 42 ekor hewan kurban.

Secara simbolis, penyaluran hewan kurban tersebut dilakukan oleh Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani.

Bertempat di dhalaman Masjid Amanullah Mapolres Probolinggo Kota, Sabtu sore.

Kapolres AKBP Wadi Sa’bani mengungkapkan, sebanyak 42 ekor hewan kurban diantaranya 3 ekor sapi dan 39 ekor kambing.

Semua hewan kurban itu disalurkan ke beberapa Masjid, Pondok Pesantren (Ponpes), Yayasan dan awak media.

Kapolres Wadi Sa’bani mengatakan, penyaluran hewan kurban ini sebagai bentuk kepedulian Polres Probolinggo Kota terhadap sesama.

Khususnya pengurus Masjid, Ponpes, Yayasan dan insan media yang telah ikut serta dalam menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

Menurutnya, selain niat ibadah dalam menjalankan perintah Allah SWT, juga untuk menjalin tali silaturahmi kepada para alim ulama dan masyarakat.

“Semoga hewan kurban dari Keluarga Besar Polres Probolinggo Kota ini bisa bermanfaat,” kata Kapolres Wadi Sa’bani, Sabtu (9/7).

Sementara itu, Hibullah Huda, salah satu perwakilan awak media mengucapkan terimakasih kepada Kapolres dan keluarga besar Polres Probolinggo Kota atas perhatiannya kepada insan pers.

“Semoga hewan kurban ini membawa berkah serta menjadi ladang pahala bagi Kapolres Wadi Sa’bani dan keluarga besar Polres Polres Probolinggo Kota,” ungkap Huda, sapaan akrabnya saat menerima hewan kurban dari Kapolres Wadi Sa’bani.

Berikut data yang dihimpun media ini dari 42 ekor hewan kurban yang disalurkan Polres Probolinggo Kota.

Diantaranya, 14 ekor hewan kurban diserahkan ke beberapa Ponpes dan Yayasan meliputi 2 ekor ke LP, 2 ekor ke Masjid Agung, 3 ke ekor insan media.

Kemudian 2 ekor ke Tongas, 1 ekor ke Masjid Ar Ridho, 1 ekor ke Musholla Al Hidayah, 1 ekor ke Masjid Ridho, 1 ekor ke PCNU dan 1 ekor ke Ponpes As Sulton Kademangan.

Selebihnya, akan diserahkan ke Rumah Pemotongan Hewan (RPH) untuk dilakukan pemotongan pada hari Minggu (10/7/2022) besok.

Rinciannya, sebanyak 3 ekor sapi dan 25 ekor kambing. Lalu, dagingnya akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima.

Reporter : S.Widjanarko
Editor : Nurul Anam
Publisher : Romla

Tinggalkan Balasan