RSUD dr Haryoto Jamin Persalinan Bagi Peserta BPJS Kesehatan

LUMAJANG, Selasa (28/8/2018) suaraindonesia-news.com – Peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, akan dijamin dalam hal persalinan.

Hal ini disampaikan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Haryoto Lumajang, dr Indryudi kepada awak media ini tadi pagi.

Menurut dr Indrayudi, kasus persalinan yang dirujuk ke RSUD dr Haryoto bagi peserta BPJS Kesehatan akan dijamin sepenuhnya.

“Kasus yang dirujuk oleh Fasilitas Kesehatan (Faskes) tingkat pertama adalah kasus-kasus persalinan yang terdapat komplikasi sehingga memerlukan pertolongan di Faskes yang memiliki SDM dan sarana prasarana lebih lengkap,” jelasnya kepada media ini.

Untuk peserta BPJS Kesehatan, disampaikan dr Indrayudi bajwa yang melakukan persalinan di RSUD dr Haryoto juga akan dijamin sepenuhnya.

Kata dr Indrayudi, ada hal yang berbeda antara Jaminan Persalinan (Jampersal) dengan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dikelola BPJS Kesehatan.

“Jampersal merupakan program yang anggarannya berasal dari pusat, yang diperuntukkan bagi masyarakat yang belum menjadi peserta program JKN. Khusus untuk memback up pembiayaan persalinan saja baik yang fisiologis maupun yang patologis,” paparnya.

Dan diutarakan dr Indrayudi, untuk hak dari peserta pelayanan Jampersal ini adalah di kelas tiga.

Sementara itu, menurut salah seorang peserta BPJS Kesehatan, Desmegia Atmawijaya, yang pernah melakukan persalinan di RSUD dr Haryoto, mengatakan kalau sebagai peserta BPJS Kesehatan akan dijamin oleh pihak RSUD dr Haryoto.

“Alhamdulillah persalinan yang saya alami normal dan tanpa mengeluarkan biaya sama sekali,” katanya.

Itulah salah satu keuntungan dan manfaat bagi peserta BPJS Kesehatan, yang akan melakukan persalinan di RSUD dr Haryoto Lumajang.

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Agira
Publisher : Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here