Relawan FSB Tak Kenal Lelah Lakukan Penyemprotan Cegah Covid-19

oleh -14 views
Foto: Tim relawan FSB saat lakukan penyemprotan disinfektan di pasar Kecamatan Kedungdung, Sampang.

SAMPANG, Kamis (9/4/2020) suaraindonesia-news.com – Gerakan sosial kemanusiaan yang dilakukan Forum Sampang Bersatu (FSB), dengan berpartisifasi aktif membantu Pemkab Sampang dan masyarakat, melakukan penyemprotan dan sosialisasi pencegahan Covid-19, perlu diapresiasi dan diacungkan jempol.

Bagaimana tidak, para relawan FSB tanpa kenal terus bergerak kerja sosial tanpa pamrih tetap bersemangat setiap hari melakukan penyemprotan dan sosialisasi pencegahan Covid-19, dari wilayah kecamatan yang satu, ke kecamatan lainnya di Kabupaten Sampang. Medan yang jauh dan rasa letih tidak mereka hiraukan. Satu tekad mereka, ingin membantu Pemkab Sampang dan masyarakat perangi Covid-19.

Seperti aksi kerja sosial kemanusiaan yang kembali dilakukan tim relawan FSB, di kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Rabu (8/4/2020). Dengan raut wajah yang masih tersimpan rasa lelah dan letih, mereka kembali melakukan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi pencegahan Covid-19. di pasar Kedungdung, Ponpes/MI Alamatus Sa’adah, kantor Kecamatan Kedungdung, Polsek dan kantor Keramik setempat.

“Kalau rasa lelah dan letih memang ada mas, tapi semua itu terhapus oleh kerja kemanusiaan membantu Pemkab Sampang dan masyarakat, untuk pencegahan dan menanggulangi penyebaran Covid-19, agar wilayah Kabupaten Samping, tetap masuk zona aman,” terang Ach Khotibul Umam, petugas penyemprotan disinfektan tim relawan FSB.

Ungkapan senada juga disampaikan Koordinator Tim Relawan Pencegahan Covid-19, Forum Sampang Bersatu (FSB), Norhasan. Menurutnya, jadwal penyemprotan dan sosialisasi pencegahan Covid-19 FSB, memang setiap hari. Artinya, tim relawan FSB terus bekerja dari kecamatan yang satu pindah kekecamatan lainnya.

“Jadwal penyemprotan disinfektan dan sosialisasi pencegahan Covid-19, Tim Relawan FSB, memang padat dan setiap hari. Jadwal yang padat setiap hari itu, karena kita mengejar waktu sebelum bulan Romadhon, kegiatan aksi sosial ini sudah selesai dilaksanakan di 14 kecamatan Kabupaten Sampang. Sehingga, memasuki bulan suci Romadhon nanti, teman-teman tim relawan FSB, bisa melaksanakan ibadah puasa dengan khusu’ dan tenang,” tandas Hasan.

Reporter : Nora/Luk
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *