50 M Disiapkan Pemkab Bangkalan Tangani Dampak Wabah Covid-19

oleh -16 views
R. Abdul Latif Amin Imron Bupati Bangkalan. (Foto: Anam/SI).

BANGKALAN, Kamis (09/04/2020) suaraindonesia-news.com – Antisipasi pergerakan dampak wabah covid-19 pada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, siapkan anggaran hasil realokasi APBD dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah) sebesar Rp 50 Milyar rupiah.

Menurut R Abdul Latif Amin Imron Bupati setempat Dasar perealokasian tersebut sudah dinilai sesuai dengan arahan presiden Nomor 4 Tahun 2020 tentang refocussing kegiatan, realokasi anggaran pengadaan barang dan jasa dalam rangka percepatan penanganan wabah covid-19.

“Anggaran semua OPD yang dialihkan untuk penanganan Covid-19. Itu sudah sesuai dengan instruksi pusat,” papar Ra Latif seusai mengikuti giat arahan Mendagri, KPK, BPK melalui vidio konferensi dikantor Diskominfo pada Rabu (08/04) siang.

Lebi lanjut Latif menjelaskan nantinya dana yang sudah terkumpul sebesar 50 M dari APBD tersebut akan dibelanjakan berupa pembelian Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis, hand sanitizer serta kebutuhan yang diperlukan untuk mengatasi sebaran wabah covid-19 tersebut demi melindungi masyarakat Bangkalan dari dampak wabah covid-19.

“Seperti membeli masker, APD bagi tenaga medis dan hand sanitizer, yang nantinya bisa dibagikan untuk masyarakat,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Komisi B DPRD setempat, Rokib mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat diinternal dewan dan menyepakati akan mengalihkan anggaran sebesar Rp 3,014 miliar.

“Sudah kami rapatkan tadi, dari segala macam anggaran kita pangkas, untuk dipergunakan pada penanganan wabah covid-19, semoga virus mematikan tersebut segera berlalu dari kota dzikir dan shalawat,” katanya.

Reporter : Anam
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *