Puluhan Buruh Usir Plt. Dirut PDP Kahyangan yang Ditunjuk Faida

oleh -355 views
Puluhan buruh mengusir Arief Wicaksono (baju putih) keluar dari kantor PDP Kahyangan. (Foto: Guntur Rahmatullah).

JEMBER, Senin (8/2/2021) suaraindonesia-news.com – Hari pertama kerja, Plt. Dirut PDP Kahyangan, Arief Wicaksono diusir oleh puluhan buruh untuk keluar dari kantor setempat. Para buruh yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pekerja Antar Kebun (FK-PAK) tersebut tidak mengijinkan Arief untuk ngantor karena keabsahan jabatannya dinilai para buruh tidak sesuai aturan.

Arief diangkat sebagai Plt. Dirut PDP Kahyangan oleh Bupati Jember Faida pada Jumat lalu, 5 Februari 2021.

Ketua FK-PAK Dwiagus Budiyanto menjelaskan, seharusnya yang benar itu pengangkatannya yang bersangkutan SK nya sebagai Dewan Pengawas (Dewas) yang dipilih secara Collective Colegial, Dewas sebagai Plt. Direksi (bukan Plt.Dirut) lalu menunjuk Plh. dari internal.

“Kenyataannya saya melihat SK yang dibawa saudara Arief itu SK sebagai Plt. Dirut, dipilih secara pribadi oleh Bupati Faida, nah ini sudah tidak benar,” kata Dwiagus.

Oleh sebab itu buruh tidak mengijinkan saudara Arief untuk ngantor dulu, lanjut Dwiagus, selanjutnya dia akan menemui Bupati Faida untuk menanyakan langsung keabsahan penunjukan Plt. Dirut ini.

Dwiagus juga mengatakan, penunjukan Arief oleh Bupati Faida ini diduga sarat dengan nuansa politis, mengingat jabatan Faida sebagai Bupati Jember tinggal beberapa hari lagi akan habis.

“Sebentar lagi jabatannya sebagai Bupati akan habis, ini sarat dengan nuansa politis untuk merepotkan Bupati selanjutnya. Secara aturan, Perda PDP masih pakai Banwas (Badan Pengawas) yang diketuai Sekda. Tapi, ini oleh Faida diganti Dewas yang ada Arif sebagai ketuanya di sana,” jelas Dwiagus.

Sementara itu, permintaan konfirmasi wartawan kepada Bupati Faida melalui pesan whatsapp tidak dibalas meski statusnya sedang online.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *