Program Jitut Bawa Angin Segar Kepada Para Petani

oleh -35 Dilihat

Program Jitut Bawa Angin Segar Kepada Para Petani

Sumenep, Suara Indonesia – Untuk memajukan  pertanian dan ketahanan akan  pangan serta memperbaiki ekonomi kerakayatan, pemerintah utamanya di sektor pertanian melaui jaringan irigasi yang ada di desa manding laok kecamatan manding, membawa angin segar kepada para petani.

Melalui Dinas pertanian kabupaten sumenep kepada kelompok Tani Sumber Bunga yang di ketuai oleh Bapak Imam sesuai harapan pemerintah dan para petani pada umumnya, karena program tersebut yang berupa jaringan irigasi memang diharapkan oleh para petani sangat membantu dan sangat bermanfaat.

Dana anggaran yang  diambil melalui dana APBD sebesar Rp.50.000.000 ini dikerjakan sesuai dengan  rencana, karena pekerjaan tersebut melibatkan semua anggota yang berjumlah 36 orang serta pengaturan saluran airnya akan terbagi dan bisa dimafaatkan secara maksimal.

Kecamatan manding ini ada dua kelompok tani yang mendapatkan bantuan tersebut, yaitu kelompok tani Sumber Makmur, yang diketuai oleh Bapak Hesan, juga  bekerja sama dengan seluruh anggota yang berjumlah 33 orang ini, mereka betul-betul gigih mengejakan proyek jaringan irigasi usaha tani ( Jitut ) .

Dengan terbangunnya jarigan tersebut harapan para petani untuk mengolah  tanahnya untuk dijadikan lahan pertanian, sangat membantu dan memperbaiki ekonomi kerakyatan.

Menurut Bapak Hesa 12/05/13, selaku ketua kelompok mengatakan, saya sangat berterima kasih sekali pada pemerintah utamanya pada dinas pertanian, yang telah membantu masyarakat manding khususnya para petani dan kelopok tani, karena tanpa bantuan tersebut, pertanian yang ada di Kecamatan manding ini tidak akan maju seperti di daerah lain.

Reporter : Sar

 

 

     

Tinggalkan Balasan