Temukan Bungkusan Berisi Bondet Warga Pragaan Trancam Tidak Bertangan

oleh -244 views

Temukan Bungkusan Berisi Bondet Warga Pragaan Trancam Tidak Bertangan

Sumenep, suaraindonesia-news.com  Suli (19) warga Desa Pragaan Daya, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, terancam kehilangan kedua tangannya, Kejadian na’as tersebut bermula saat dirinya menemukan bungkusan plastik yang di duga berisi  bondet (bom ikan rakitan) yang di ambil dari  tong sampah di dekat rumahnya, Minggu malam  (12/05).

Suli berusaha membuka bungkusan untuk memastikan isinya, dan ternyata dalam bungkusan tersebut berisi bahan peledak yang sangat berbahaya, dan memang benar ketika bungkusan yang di pungut dari tong sampah di buka, langsung meledak dan menghancurkan tangannya.

Dari keterangan Ali (35),  warga Desa Pragaan kecamatan Pragaan Sumenep, menjelaskan, Suli terkena ledakan bondet ketika menemukan sebuah bungkusan yang di temukan di dekat rumahnya. Saat bungkusan tersebut hendak dibuka, tiba-tiba meledak.

“Bungkusannya baru mau di buka untuk di lihat apa isinya, tapi langsung meledak dan menghancurkan tangan Suli,” terang Ali.

Setelah mengetahui kedua tangan korban hancur, warga langsung melarikan korban ke puskesmas terdekat, Tapi karena lukanya terlalu parah, korban di rujuk ke rumah sakit daerah Sumenep.

Dr. Fitril Akbar, Derektur rumah sakit Moh. Anwar Sumenep,  menjelaskan, luka pada kedua tangan korban cukup parah, tulang jari hingga pergelangan tangan banyak yang patah dan hancur.

“Kami sudah melakukan perawatan pada luka-luka pasien ini. Kami juga berusaha menjahit luka-lukanya. Tapi memang kondisi lukannya cukup parah, kemungkinan kedua tangan korban akan di amputasi, dan kami tinggal menunggu persetujuan keluarga,” katanya.

Sementara Edy Purwanto, Kepala Bagian Operasional Polres Sumenep, membenarkan adanya ledakan yang di duga Bondet di Desa Pragaan, dan pihaknya akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan sejumlah saksi. Pihaknya belum berani mengambil kesimpulan terkait ledakan bondet tersebut.

“Kami masih melakukan penyelidikan, untuk mengetahui kronologis kejadian ledakan bondet itu seperti apa. Apakah korban menemukan bungkusan kemudian meledak, atau korban tengah meracik sendiri bondet itu, semua masih dalam tahap penyelidikan. Kami masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi,” terangnya.

Reporter : Udiens/zai

 

Tinggalkan Balasan