PKL Jl Dewi Sartika Akhirnya Dipindah ke Jl Nyi Raja Permas

oleh -55 views
(PKL) yang berada di jl Dewi Sartika Pasar Kebon Kembang Kota Bogor, kini penampungan untuk PKL yang berada di Jl Dewi Sartika sudah dibangun di Jl Nyi Raja Permas.

BOGOR, Selas (06/08/2019) suaraindonesia-news.com – Setelah beberapa kali pemkot Bogor, Jawa Barat melakukan dialog dengan pedagang kaki lima (PKL) yang berada di jl Dewi Sartika Pasar Kebon Kembang Kota Bogor, kini penampungan untuk PKL yang berada di Jl Dewi Sartika sudah dibangun di Jl Nyi Raja Permas.

Pembangunan penampungan tersebut sudah dimulai sejak 22 Juli yang lalu dan sudah selesai pada 04 agustus.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor Anas S Rasmana didampingi Sekdis Koperasi dan UMKM Supriyatna saat ditemui suaraindonesia-news.com diruangan kerjanya, Senin (05/08) menyampaikan bahwa, sebanyak 240 pedagang yang berada di bahu jl Dewi Sartika, mulai dari Taman Topi hingga Masjid Agung, hari ini (06/08) akan pindah ke penampungan yang sudah dibangun.

“Penampungan PKL yang dibangun tersebut kata Anas, berjumlah 240 dan berada di jl Nyi Raja Permas. Sedangkan biaya yang harus dikeluarkan pedagang sebanyak Rp 3.450.000 dengan cara dicicil selama 280 hari,” ungkapnya.

Para pedagang yang pindah tersebut kata Anas, terdiri dari 6 kelompok pedagang dan jumlah perkelompok berbeda beda.

“Untuk pembangunan penampungan PKL dipercayakan kepada Koperasi Pasar (Kopas) Pasar Kebon Kembang dan pengelola lainnya seperti listrik masih di cari,” tutur Anas.

Sementara Wakil ketua Kopas Pasar Kebon Kembang Bustari saat ditemui mengatakan bahwa, pembangunan penampungan tersebut dilakukan oleh Kopas dan sudah berkoordinasi dengan Dinas Koperasi dan UMKM. Dan untuk pemungutan yang berjumlah Rp 11.300 per hari tersebut dilakukan oleh Kopas.

“Kami yang akan memungut uangnya dari pedagang sebanyak Rp 11.300 per hari selama 280 hari,” tukasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Mariska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *