Pileg Makin Dekat, Pengrusakan Alat Peraga Kampanye Makin Parah di Aceh Utara

oleh
Salah satu baliho Caleg yang di rusak orang tidak di kenal (OTK).

ACEH UTARA, Senin (18/03/2019) suaraindonesia-news.com – Suhu politik di Kota Buloh Blang Ara, Kecamatan Kutamakmur, Kabupaten Aceh Utara, mulai memanas menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg), terlebih sejak memasuki masa kampanye yang resmi ditetapkan, persaingan pun cukup ketat di antara caleg pada 2019.

Bahkan, tindakan-tindakan kurang terpuji dari pihak-pihak kurang bertanggung jawab terjadi, seperti perusakan alat peraga kampanye (APK), baliho mewarnai dalam persaingan itu.

Terbukti, beberapa baliho calon anggota legislatif (caleg) tingkat DPRA provinsi Aceh dan DPRK kabupaten yang dirusak oleh orang tidak dikenal (OTK).

Alat Peraga Kampanye (APK) caleg yang marak di rusak terjadi di Kemukiman Buloh Blang Ara, Kecamatan Kutamakmur.
APK yang diduga dirusak itu berupa baliho berukuran besar, yakni 3×4 meter. Terdapat sobekan cukup besar di bagian muka dan nama caleg.

Caleg DPRK yang balihonya dirusak oknum tak dikenal di antaranya, Partai Gerindra, PNA, dan Golkar.Sementara Caleg DPRA Aceh yang balihonya di rusak dari Partai PBB, Gerindra.

Salah satu caleg DPRK Aceh, Faisal menjelaskan, Baliho itu tidak murah, baliho itu sampai Rp 300 ribu sama pasangannya, sudah kita pasang dirobek, itu biaya sendiri.

“Secara pribadi baliho saya yang dirusak, sudah tidak bisa dibiarkan seperti ini,” katanya.

Faisal menambahkan, kejadian ini membuat caleg-caleg saling curiga. “Akhirnya kita saling curigai sesama caleg. Karena ada balihonya dirusak, ada yang tidak. Mereka ini satu kali jalan pelakunya,” ungkap Faisal.

Faisal pun berharap agar kajadian seperti itu tidak terjadi di daerah lain. Sebab, kejadian itu sangat mengganggu caleg-caleg.

“Sebagai caleg tidak usah saling bermusuhan. Mari kita jaga Kutamakmur dan Aceh Utara dengan baik dan saling menghargai. Saya pasang baliho di Kutamakmur ada beberapa titik,” ungkapnya.

“Kita berharap tidak terulang kembali hal yang kasus ini harapan tidak terjadi lagi agar APK semua caleg aman. Lagian tidak ada untungnya mereka rusak baliho. Bukan iseng-iseng ini, pelaku yang merusak APK ini merencanakan,” tegas Faisal.

Reporter : Nurmansyah
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *