Pemkab Jember Bakal Gelar J-Marathon

oleh -432 views
Konferensi pers rangkaian even Pemkab Jember, salahsatunya J-Marathon. (Foto: Guntur Rahmatullah/SI)

JEMBER, Jumat (6/5/2022) suaraindonesia-news.com – Guna memulihkan gairah perekonomian, Pemerintah Kabupaten Jember menggelar sejumlah rangkaian even, salah satunya Jember Marathon. Bupati Jember Hendy Siswanto dalam konferensi persnya menerangkan, Kabupaten Jember resmi ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan lomba lari kelas dunia yang akan digelar pada bulan Agustus 2022 mendatang.

Jember Marathon atau J-Marathon bakal diikuti oleh banyak pelari dari berbagai belahan dunia. Even yang diinisiasi oleh Trail Master ini merupakan ajang lomba lari berseri di asia. Kekayaan panorama alam menjadi alasan ditunjuknya Kabupaten Jember yang siap menjadi suguhan utama bagi para peserta marathon.

“Jember Marathon ini adalah lomba lari kelas internasional. Dan nanti juga bakal ada kid marathon juga tingkat provinsi juga akan dilaksanakan di Jember, ini semua bakal memberikan dampak pada perekonomian warga,”ungkap Bupati Jember Hendy Siswanto,  Jumat malam (6/5/2022).

Selain itu melalui even berskala internasional ini, Hendy Siswanto berharap investasi semakin meningkat di Kabupaten Jember.

Untuk diketahui, Pemkab Jember akan menyelenggarakan beberapa even  di antaranya, J-Fest, Jember Maraton, J-ASN, Pesta Rakyat Jember, serta Tax Award.

Secara rinci, berikut ini jadwal beberapa even yang akan dilaksanakan oleh Pemkab Jember.

– J- Fest : 7 Mei 2022 menampilkan konser  Tulus, Pamungkas, serta Linkrafin.
– Pesta Rakyat Jember : Juli 2022
– Jember Maraton : 19-22 Agustus 2022.
– J-ASN : Oktober 2022
– Tax Award : November 2022

“Selain itu juga, ada Porprov Jatim ke VII yang salah satu tempat pelaksanaannya di Jember, ini juga akan menjadi kebangkitan perekonomian warga Jember,” imbuh Hendy.

Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur VII yang akan digelar pada 25 Juni – 3 Juli 2022 di empat kota, yakni Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo.

Untuk diketahui, sebelumnya Pemkab Jember memutuskan untuk menggratiskan tiket masuk 4 destinasi wisata di Jember. Alasannya yaitu, dengan digratiskannya tempat wisata, masyarakat akan berbondong-bondong merayakan libur lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah di tempat wisata sehingga geliat perekomian di sepanjang akses menuju tempat wisata dan di tempat wisata itu sendiri mengalami peningkatan pendapatan yang signifikan.

Keempat destinasi wisata yang digratiskan tersebut di antaranya Pantai Watu Ulo periode 4-18 Mei, Pantai Papuma periode 4-10 Mei, Wisata Rembangan 4-18 Mei, dan Pemandian Patemon periode 4-18 Mei 2022.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Redaksi
Publisher : Ipul

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.