Pemdes Somalang Pakong Meriahkan Acara Haflatul Imtihan, Tampilkan Musik Tradisional Daul dan Drum Band

oleh -23 views
Pemdes Somalang saat menampilkan musik tradisional dalam acara haflah.

PAMEKASAN, Kamis (18/05/2023) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Desa Somalang, Kecamatan Pakong, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis (18/05/2023) memeriahkan acara puncak Haflatul Imtihan di Lembaga Membaul Ulum setempat.

Acara yang dikemas dengan pawai akbar tersebut, Pemdes Somalang menampilkan tiga musik tradisional Daul dan grup musik Drum Band yang diiring oleh seluruh siswa-siswi.

Kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan dan melestarikan adat kebudayaan madura tersebut salah satunya musik daul dan kesenian lainnya.

Kapala Desa Somalang, Muhlis menyampaikan, partisipasi perangkat desa kepada membaul ulum ini merupan bentuk pengabdian sebagai alumni dan juga ingin memberikan sumbangsih dalam memeriahkan serta mengenalkan potensi adat dan tradisi.

“Acara ini memadukan adat budaya religius dan nasionalis untuk memberikan perubahan ke depan,” ungkap Kades Muhlis.

Pihaknya berharap, kegiatan tersebut dapat bermanfaat dan bisa menghibur bagi masyarakat luas, khususnya di Desa Somalang Pakong.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat respon positif dari beberapa kalangan dalam melestarikan budaya daerah,” harapnya.

Acara yang disponsori oleh PR Bawang Mas tersebut juga menyajikan kegiatan pengajian akbar yang mengundang beberapa tokoh.

Reporter : May
Editor : Wakid Maulana
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan