Bupati Baddrut Tamam Lepas 1.200 Calon Jemaah Haji, Titip Doa untuk Pamekasan

oleh -42 views
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat memasang Baju CJH di masjid Agung Asy Syuhada Pamekasan.

PAMEKASAN, Kamis (18/05/2023) suaraindonesia-news.com – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam melepas sebanyak 1.200 calon jemaah haji (CJH) di Masjid Agung Asy Syuhada Pamekasan, Kamis (18/5/2023).

Pelepasan secara simbolis dan pemberian arahan oleh Bupati tersebut dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Pamekasan, Masrukin, Kepala Kemenag Pamekasan, Mawardi, forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), pimpinan DPRD Pamekasan, dan pengurus yayasan takmir Asy Syuhada Pamekasan.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam meminta para jemaah haji untuk memperbaiki niat dalam melaksanakan ibadah ke Tanah Suci Makkah.

“Tidak banyak orang yang dipanggil untuk melaksanakan ibadah haji, kalian merupakan orang yang istimewa, dan orang yang sabar karena bisa berangkat tahun ini,” ucap Baddrut Tamam.

Bupati juga meminta kepada para calon jemaah haji Pamekasan untuk memperbanyak zikir kepada Allah, memohon ampunan dan meminta segala hajat dan keinginannya agar dikabulkan.

“Karena haji itu bukan urusan punya uang atau tidak punya uang, tapi urusan takdir dari Allah SWT,” paparnya.

Bupati menambahkan, para jemaah haji nanti ketika sudah sampai di tanah suci untuk benar-benar beribadah dengan khusuk.

“Kesempatan sowan kepada nabi Muhammad, dan melaksanakan ibadah haji jangan disia-siakan,” tambah Bupati Baddrut Tamam.

Pihaknya juga meminta kepada para calon jemaah haji selama berada di Haromain untuk mendoakan Pamekasan agar menjadi kabupaten yang aman, makmur, serta masyarakatnya sejahtera.

“Saya titip untuk mendoakan Pamekasan ya, mudah-mudahan menjadi kabupaten baldatun thoyyibatun wa robbun ghafur. Mudah-mudahan segala doa ajunan diterima oleh Allah,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Pamekasan Mawardi mengatakan jemaah haji Kabupaten Pamekasan berangkat pada Rabu (24 /05/2023) mendatang yang terdiri dari 3 kloter, yakni 4, 5 dan 6.

“Sedangkan untuk armada bus berjumlah 64, dan sudah siap diberangkatkan pada tgl 24 mei 2023, dan untuk mempermudah para lansia ketika melaksanakan ibadah haji sudah disiapkan 35 kursi roda,” terangnya.

Diketahui bersama, Pemerintah Kabupaten Pamekasan menyediakan fasilitas tambahan kepada jemaah haji diantaranya bus kesehatan dan konsumsi.

Reporter : May
Editor : Wakid Maulana
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan