Parpol Pengusung Gus Mamak dan Tretan Ab Tetap Solid

oleh -87 views
FOTO : Ketua DPC PBB Kabupaten Sampang, Agus Husnul Yakin, yang juga anggota DPRD Sampang 3 periode dan Tahun 2024 masuk jadi 4 periode, pastikan parpol pengusung Gus Mamak dan Tretan Ab, tetap solid dan semakin solid. (FT/Nor/SI)

SAMPANG, Minggu (16/6) suaraindonesia-news.com – Partai Politik (Parpol) pengusung Bacabup dan Bacawabup KH Muhammad Bin Mu’afi Zaini (Gus Mamak) Ketua DPD Partai Golkar dan H Abdullah Hidayat (Tretan Ab) Ketua DPC PPP Sampang, tetap solid mendukung.

Walaupun hantaman issu melanda Bacabup Gus Mamak, mereka tak terpengaruh dan bergeming sedikitpun. Kebulatan tekad para Ketua Parpol untuk mengusung Gus Mamak dan Tretan Ab, menjadi Cabup dan Cawabup Sampang, sudah final. Sehingga, tidak terpengaruh oleh issu apapun.

Ungkapan itu, dilontarkan Ketua DPC PBB Sampang Agus Husnul Yakin, pada media ini. Pria yang juga anggota DPRD Kabupaten Sampang, selama 3 periode dan Tahun 2024 masuk 4 periode menegaskan, partai pengusung Gus Mamak dan Tretan Ab, tetap solid dan semakin solid.

“Kami dari partai pengusung Bacabup dan Bacawabup KH Muhammad Bin Mu’afi Zaini (Gus Mamak) dan H Abdullah Hidayat (Tretan Ab), tetap solid dan setia mendukung. Targetnya, menjadikan sebagai Cabup dan Cawabup Kabupaten Sampang, di Pilkada serentak Tahun 2024 dan menang,” tegasnya.

Ia menambahkan, dengan gelombang issu yang menghantam, pendukung dan parpol pengusung, harus tetap waspada. Saling koordinasi antara sesama parpol pengusung, agar apa yang menjadi harapan bersama bisa terwujud dengan baik dan lancar.

Baca Juga: Gus Mamak, Satu Satunya Bacabup Sampang Yang Miliki Universitas

“Parpol pengusung tetap solid mengawal proses hingga DPP masing-masing. Pendukung pun tetap semangat dan kompak untuk memenangkan pasangan Gus Mamak dan Tretan Ab, menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sampang,” tegasnya.

Ditempat terpisah Wakil Ketua DPD PAN Ach Sukardi, yang juga menjadi Ketua Badan Saksi Daerah (BSD) menegaskan, partainya sama sekali tidak terpengaruh dengan issu yang beredar.

Ia mengaku para elite baik DPD dan DPW PAN, berkomunikasi intens dengan DPP tentang isue tersebut dan ujungnya sedang berproses untuk mengegolkan rekomendasi Gus Mamak serta Tretan Ab, sebagai Cabup dan Cawabup Kabupaten Sampang, pada Pilkada serentak 2024.

Pernyataan serupa juga disampaikan Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Sampang, Muhammad Noor. Menurutnya, PDI-Perjuangan tetap solid menjadi pengusung pasangan Gus Mamak dan Tretan Ab.

“Saat ini DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sampang masih konsilidasi ke bawah sambil nunggu rekom turun dari DPP. Dan yang daftar ke DPC PDI–Perjuangan Sampang, cuma Bacabup dan Bacawabup KH Muhammad Bin Mu’afi Zaini (Gus Mamak) dan H Abdullah Hidayat (Tretan Ab),” pungkasnya.

Sekedar diketahui, informasi yang diterima media ini partai pengusung pasangan Bacabup dan Bacawabup Kabupaten Sampang, dalam Pilkada serentak Tahun 2024, terdiri dari Partai PPP, Partai Golkar, PBB, PAN, PDI-Perjuangan, Partai Demokrat dan Partai Hanura. Sementara PKB dan Partai Gerindra masih menunggu rekom dari DPP.

Reporter: Nora
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan