Nahdlatul Ulama Maluku Utara, Peringati Harlah NU ke 92

oleh -316 views
Kegiatan Hari Lahir NU ke 92 Oleh PWNU Malut

TERNATE, Jumat (2/2/2018) suaraindonesia-news.com – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Maluku Utara dan seluruh Badan Otonom serta lazna memperingati Hari Lahir (Harlah) NU ke 92 tahun 2018, yang dipusatkan di Masjid Attaqwa Kelurahan Akehuda, Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara, Jumat (2/2).

Ketua GP ansor Kota Ternate, Rahdi Anwar mengatakan Acara pada malam hari ini dihadiri seluruh keluarga besar NU Malut.

“Acara peringatan Harlah dimulai dengan zikir, sambutan, tausiah dan di akhiri dengan NU berbagi kepada 25 orang dalam bentuk paket sembako,” Ungkapnya.

Baca Juga: Pangdam V/Brawijaya dan Kapolda Jatim, Ajak Media Kawal Pelaksanaan Pilgub 2018 

Ketua Tanfidziyah NU Malut Haji Sarbin Sehe, S. Ag, M. Pdi, dalam sambutannya menyeruhkan agar seluruh waga NU senantiasa meningkatkan amaliah terhadap agama bangsa dan negara.

“Tetap memelihara semangat kebangsaan yang dikenal dengan ukhuwah Islamiyah, Wataniyah dan basyariah, dan tujuan NU berbagi adalah wujud amaliah kepedulian NU terhadap sesamanya,” Tegasnya.

Sedangkan Rais Syuriah Drs. H. Adam Marus M.Pdi, menekan pentingnya penghayatan dan pengamalan nilai Aswaja bagi setiap warga NU.

Sementara mewakili musytasar Dr. Samlan H. Ahmad, M.Pdi yang juga sebagai ketua MUI dan Rektor IAIN Ternate menekan pentingnya dan terus berkiprah NU untuk memperbaiki karakter kehidupan beragama dan berbangsa.

“NU sebagai rumah besar terus kita pelihara kebersamaannya.” tukasnya.

Reporter : Gamal Morinyo
Editor : Amin
Publiser : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan