Rakorda Gerinda Siap Menangkan MK-MAJHU di Pilgub Malut

oleh
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Malut Saat Menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Hotel Muara yang berada di Kelurahan Santiong, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara, Sabtu (06/01/2018).

TERNATE, Sabtu (06/01/2018) suaraindonesia-news.com – Menjelang pemilihan Gubernur Maluku Utara (Malut), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Malut menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Hotel Muara yang berada di Kelurahan Santiong, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara, Sabtu (06/01/2018).

Dalam pertemuan tersebut DPD Partai Gerindra Provinsi Malut menyatakan telah siap memenangkan pasangan calon (paslon) Muhammad Kasuba (MK) dan Madjid Husen (MAJHU) menjadi Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Malut periode 2018- 2023. Hal ini di ungkapkan ketua DPD Gerindra Malut, Wahda Z. Imam pada awak media.

Ketua DPD Partai Gerinda Malut Wahda Z. Imam mengatakan bahwa partainya siap memenangkan MK-MAJHU dalam pertarungan Pilkada 2018 ini.

“Calon kita saat ini adalah sosok orang yang sangat tepat untuk memimpin Maluku Utara dalam 5 tahun kedepan, karena beliau berdua telah memiliki pengalaman dalam birokrasi kepemerintahan, serta memahami wilayah Maluku Utara yang berbasis kepulauan dan
kelautan,” katanya.

Baca Juga: Breaking News: Anas Akhirnya Resmi Mundur Sebagai Cawagub Jatim

Tambah Dia, dalam pilkada nanti Partai Gerindra akan mengerahkan semua kekuatannya untuk mendukung penuh MK – MAJU untuk melawan kandidat lain.

“Kami (DPD Gerndra, red) telah meminta dan mengintruksikan kepada para ketua pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten/Kota untuk tidak ada kata lain dalam bertarung hingga di lapisan yang paling bawah untuk memenangkan pasangan Muhammad Kasuba dan Madjid Husein dalam pilkada tahun 2018,” Jelas Wahda.

Sementara itu bakal calon (Balon) Gunernur Muhamad Kasuba menyatakan bahwa dirinya merasa bangga karena di calonkan koalisi Partai yang terdiri dari Partai Gerindra dan Partai Keadilan sejahtera (PKS) serta Partai Amanat Nasional (PAN), yang mana kedepan dalam pemilihan Presiden pada tahun 2019 bersama-sama juga untuk menjadikan Prabowo Subianto sebagai pucuk pimpinan di Negara Indonesia.

“Maluku Utara adalah sebuah wilayah yang sangat strategis dan sangat istimewa dalam sejarah, serta pernah menjadi rebutan oleh Bangsa-bangsa lain, karena Maluku Utara adalah pusat dari rempah-rempah. Maka dengan kekuatan koalisi ketiga partai ini dapat memenangkan Prabowo menjadi Presiden mendatang sehingga dengan kepemimpinannya Provinsi Malut menjadi jaya seperti dulu,” terangnya.

Menurutnya, ketika terjadi perpecahan itu akan menimbulkan musibah dan kerugian.

“Untuk itu Koalisi ini harus kuat dan solid agar wilayah Maluku Utara menjadi daerah yang di banggakan,” Tutup Kasuba.

Hadir juga dalam kesempatan ini wakil ketua DPD Gerindra Malut,Mansur Sangadji, Para Ketua DPC Partai Gerindra se-Malut, Para ketua pengurus Gerindra Kab/Kota se-Provinsi Malut, serta simpatisan Partai Gerindra.

Reporter : Gamal Morinyo
Editor : Amin
Publiser : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *