Mantan Menteri KKP Jadi Ketua Panitia WIFT 2017 Halsel

oleh -407 views
Kepala DKP Malut Buyung Rajiloen

Reporter : Ipul

TERNATE MALUT, Kamis (20/04/2017) suaraindonesia-news.com – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Maluku Utara (Malut) Buyung Radjiloen menegaskan, pembentukan panitia pusat pada event Widi International Fishing Tournament (WIFT) pada 25 sampai dengan 29 Oktober 2017 mendatang di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) telah terbentuk.

Bahkan dalam pembentukan panitia Nasional yang dilaksanakan di Jakarta tersebut, kata Buyung, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan telah menunjuk mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI ke-2 dimasa Presiden Megawati Soekarno Putri sebagai ketua Panitia dalam event tersebut.

“Pak Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri, MS telah di tunjuk sebagai ketua panitia secara Nasional,” ungkap Kadis DKP Malut, Buyung Radjiloen saat di konfirmasi wartawan suaraindonesia-news Melalui Pesan WhatsApp rabu (19/04).

Buyung juga menyampaikan, even Widi piala Presiden 2017 yang diselenggarakan di Halsel tersebut, selain mengundang club mancing dari dalam negeri even ini juga sudah ada beberapa negara yang terdaftar.

“Ada enam negera yang sudah terdaftar masing-masing, America, Jepang, Malasia, Singapura, Thailand, China dan Australia,” ucapnya.

Lanjut Buyung, event akbar yang akan di hadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tersebut dilaksanakan atas kerjasama antara Kemenko Kemaritiman, Kementerian Perilkanan dan Kelautan, Kementerian Pasriwisata, Pemprov Malut, Pemkab Halsel dan Komunitas rumah mancing Jakarta.

“Pak Presiden sudah pasti hadir, dan ini satu kehormatan bagi kita di masyarakat Malut, karena biasanya kalau piala Presiden hanya pialanya yang hadir pak Presiden tidak hadir tapi ini Presiden juga hadir,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan