M Ibarahim Affandy Ajak Ulama Redam People Power Cepu

oleh
Pengasuh Pondok Pesantren Madrosatul Qur'an Rohmah Al Fallah, M. IbarahimAffandy, Turibang Cepu, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, Juga sebagai Ketua Yastamas Cepu dan Ketua MUI Cepu.

BLORA, Selasa (14/05/2019) suaraindonesia-news.com – H.M.Ibarahim Affandy, Ulama/Pengasuh Pondok Pesantren Madrosatul Qur’an Rohmah Al Fallah Turibang Cepu Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, menanggapi wacana issu pengerahan massa alias people power setelah pemungutan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Menurut dia, yang terpenting saat ini adalah upaya-upaya rekonsiliasi yang diharapkan mampu meredam gelembung panas politik nasional.

“Saya percaya, bangsa Indonesia dan para elite bangsa itu semakin hari akan semakin mengarah pada rekonsiliasi, kerukunan dan persatuan. Di sana-sini, ada perbedaan itu terus diusahakan agar masing-masing berdialog,” kata Ketua Yastamas Cepu itu, Selasa (14/5).

Dalam kesempatan itu, Ketua MUI Cepu ini juga mengimbau para elite politik di negeri ini untuk semakin santun. Mereka juga hendaknya menunjukkan keteladanan yang baik (uswatun hasanah).

“Saya percaya bahwa jiwa kenegarawanan itu akan menjadi karakter kolektif elite di Indonesia,” tambah dia.

Menurutnya, kita sebetulnya harus mensyukuri yang sudah kita terima dari Allah terutama berkaitan dengan pemilu 2019 dan siapa nanti pemimpinnya, karena Pemilihan Umum 2019 ini tidaklah mudah judulnya.

Mengadakan pemilihan presiden dan legislatif secara langsung serentak besar Indonesia dan itu bisa berjalan dengan damai aman dan sudah sangat-sangat kita bersyukur kepada Allah dan terima kasih kepada manusia lainnya yang mendukung kedamian.

“Lain syakartum la azidannakum wala in kafartum Inna adabi lasyadid,” itu syukur cetusnya.

Ketika ditanya tentang Issu pengerahan masssa disuarakan sebagai wujud protes terhadap penyelenggaraan Pilpres 2019. Di media sosial, umpamanya, cukup marak ajakan people power dalam beberapa pekan terakhir Sejumlah kalangan sudah menyuarakan ketidak sepakatan atas atas wacana itu.

Misalnya, menurutnya H. Affandy aksi turun ke jalan pasca-Pilpres tidak perlu dan bahkan tidak ada gunanya. Jika dilakukan akan menyebabkan kegaduhan. Baginya, saat ini masyarakat harus menunjukkan kepada dunia, betapa umat Islam di tanah Air sukses menjalankan pesta demokrasi.

“Kita semuanya harus percayakan serta terima kasih yang amat mendalam kepada Komisi Pemilihan Umum, Bawaslu, TNI,” katanya.

Ia bahkan menyebut, umat Islam di Indonesia agar tak bernasib seperti kaum Muslimin yang menghuni wilayah Arab saat ini. H.Affandy lantas mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan perdamaian Dia menghimbau kepada masyarakat Cepu, Blora dan siapapun dimanapun berada yang memenangkan Pilpres 2019, maka itulah presiden selanjutnya bagi seluruh rakyat Indonesia.

Reporter : Lukman
Editor : Amin
Publisher : Dewi

One thought on “M Ibarahim Affandy Ajak Ulama Redam People Power Cepu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *