KPPP Dukung Gerakan Masyarakat Pati Cinta Damai

oleh -34 views
Foto: Koalisi Pemuda Peduli Pati (KPPP) mendukung Gerakan Masyarakat Pati Cinta Damai.

PATI, Minggu (16/06) suaraindonesia-news.com – Koalisi Pemuda Peduli Pati (KPPP) mendukung Gerakan Masyarakat Pati Cinta Damai, yang digelar komunitas dan elemen masyarakat di Alun- alun Simpang Lima Pati, Minggu (16/06/24) pagi.

Ketua KPPP Kabupaten Pati, R Djunaedi mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk keprihatinan warga Pati pasca peristiwa viral di Sukolilo.

“Maka menjadi kewajiban mita bersama untuk menjaga Pafi tetap kondusif, aman dan damai. Tidak sebagaimana yang dinilai negatif oleh sebagian netizen di media sosial”, tutur R. Djunaedi ditengah- tengah aksi.

Dia menyebut, aksi yang digelar komunitas yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pati Cinta Damai itu dapat membaaa pesan positif bagi masyarakat seluruh Indonesia.

Baca Juga: Komunitas dan Masyarakat Gelorakan Pati Cinta Damai

“Kita berharap, aksi ini membawa dampak positif bagi masyarakat. Kita tunjukkan bahwa Pati Cinta Damai dan mendukung pegegakan supremasi hukum”, tambahnya.

Hal lainnya, sebut Djunaedi aksi ini mencoba mengembalikan citra dan martabat Kabupaten Pati.

Sekretaris KPPP, Aina menambahkan, aksi Pati Cinta Damai ini diharapkan bisa memberikan suatu pembaruan sikap dan pola pikir masyarakat Pati, agar lebih bijak dan dewasa dalam bertindak di-kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Selalu menjunjung tinggi nilai- nilai budaya dan kearifan lokal serta etika didalam mengimplementasikan kehidupan sehari- hari”, kata Aina.

Mengutip pendapat tokoh masyarakat, Aina menuturkan, apa yang dilakukan saat ini sebaik apapun, publik masih menganggap itu sebagai upaya ‘defance’ (pembelaan). Dan masih akan menjadi nyinyiran dan olok- olok, terutama dari netizen, bahkan peristiwa yang mendahului akan juga semakin viral berkepanjangan.

“Sebaiknya lebih menekankan pada bagaimana mendorong ‘law enforcment’, mengingat ini memang masalah kriminal, yang bukan hanya bisa terjadi di Pati. Jadi nantinya, kronologis peristiwa akan terbuka, termasuk dugaan adanya unsur kesalahan dari pihak korban”, tandasnya.

Reporter : Usman
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan