Korwil Labang Siapkan Siswanya Melaju Ke Ajang Lomba Tingkat Kabupaten Bangkalan

Muhammad Hosen, M. Pd Koordinator Wilayah bidang pendidikan Kecamatan Labang saat menyerahkan berkas soal mapel ke Bambang Ketua Panitia Lomba. (Foto: Anam/SI)

BANGKALAN, Rabu (06/02/2019) suaraindonesia-news.com — Kali ini agenda rutin untuk menyaring siswa berprestasi kembali digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan mulai dari tingkat kecamatan hingga kabupaten.

Seperti halnya yang diselenggarakan oleh Korwil Labang pada beberapa hari lalu dengan mengusung tema Lomba Mipa dan Bina Kreativitas Siswa yang diikuti oleh semua siswa tingkat Sekola Dasa (SD) sekecamatan Labeng.

Saat dikonfirmasi Koordinator Wilayah bidang pendidikan Kecamatan Labang Muhammad Hosen, M. Pd membenarkan pihaknya telah menyelenggarakan kegiatan rutin tersebut.

Terpisah Habibur Rohman Ketua K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah) Kecamatan Labang Kabupaten Bangkalan menyatakan ada beberapa lomba yang digelar yakni diantaranya membatik, menari, menyanyi, baca puisi, pidato dan pantomim.

“Yang Mipa tentu Ipa sama Matematika untuk kejuaraan semuanya diambil enam besar dari Putra atau Putri kecuali yang mipa kami ambil putra sendiri putri sendiri. Termasuk yang menari karena berkelompok untuk masing-masing kelompok tiga anak,” papar Rohman saat dikonfirmasi. Senin (04/02) siang.

Total lomba sepuluh kejuaraan menjadi 12 karena yang Mipa ada Ipa dan Matematika kalau yang lainnya satu lomba satu.

Namun begitu dirinya mengaku masi belum bisa menginfokan tekhnis pelaksanaan lomba ditingkat kabupaten karena hingga saat ini masi menunggu juknis terbaru yang dikhawatirkan ada perubahan dari tahun sebelumnya.

Selain hal itu dirinya juga menyampaikan pihaknya berkebijakan melaksanakan lomba tersebut dilaksanakan dalam satu hari untuk meminimalisir keikutsertaan peserta ganda.

“Kalau dua hari itu kelemahannya biasanya anak yang pinter, biasanya banyak menguasai, untuk meminimalisir katakanlah biasnya anak pinter matematika dia juga pinter ipa, anak yang pinter nyanyi pinter pidato juga, ya dari pada peserta itu tampil lagi dihari berikutnya kita minimalisir itu sehingga kita jadikan satu hari,” jelasnya.

Sehingga menurutnya, agar pelaksanaan lomba tersebut maksimal pihaknya menyiapkan tiga tempat diantaranya dikantor korwil, SDN Sukolilo Barat 2 dan di SDN Sukolilo Timur.

Mengakhiri keterangannya dirinya juga menghimbau agar para juara satu dan dua terus menyiapkan diri sejak dini dengan sematang mungkin untuk menghadapi lomba ditingkat kabupaten.

“Khusus juara satu yang biasanya dibawa ke tingkat Kabupaten bisa sedini mungkin belajar sendiri sebelum ada pembinaan khusus dari kecamatan, tentunya harus terlebih banyak belajar khususnya juara satu bisa jadi juara dua karena kita gak tahu juga juara satu kondisinya sehat, namun tentunya kita berharap mereka selalu sehat dengan menjaga kondisinya tetap sehat, juara dua juga harus ikut belajar untuk persiapan khawatir juara satunya tidak bisa tampil,” harapnya.

Reporter : Anam
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here