Komisioner KPU Sumenep Rahbini, Dari 27 Kecamatan Baru 16 Tuntaskan Rekapitulasi Hasil Pilkada

oleh -123 views

Sumenep, Suara Indonesis-News.Com – 16 Kecamatan sudah menuntaskan rekapitulasi hasil pemilan kepala daerah (pilkada) dari 27 Kecamatan (PPK) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Komisioner KPU Sumenep Rahbini mengatakan, untuk 11 PPK lainnya baru hari ini memulai rekapitulasi, dan sesuai jadwal dari KPU RI, PPK diberi waktu selama tujuh hari untuk melakukan rekapitulasi perolehan suara di tingkat kecamatan, yakni pada 10 hingga 16 Desember 2015.

Rahbini menambahkan PPK sudah harus menyelesaikan rekapitulasi penghitungan perolehan suara hasil pilkada, dan langsung mengembalikan kotak suara berisi semua dokumen terkait dengan proses pemungutan suara. Itu semua PPK wilayah daratan.

“Sesuai jadwal dari KPU RI, rekapitulasi penghitungan dan penetapan perolehan suara hasil pilkada di tingkat Kabupaten ditetapkan pada 16 hingga 18 Desember 2015,”kata Rahbini.

Rahbini menambahkan, KPU diberi waktu selama tiga hari untuk melakukan rekapitulasi perolehan suara di tingkat Kabupaten. Namun, untuk sementara, kami belum memutuskan waktu dan tempat yang menjadi lokasi rekapitulasi suara tingkat Kabupaten itu, tapi paling lambat pada 18 Desember 2015.(liq).

Tinggalkan Balasan