Kapolres Pamekasan Pimpin Apel Simulasi Pengaman Pemilu 2019

oleh -220 views

PAMEKASAN, Kamis (28/03/2019) suaraindonesia-news.com – Kepolisian Resort Pamekasan menggelar simulasi pengamanan pemilihan umum (Pemilu) 2019 di halaman Monumen Arek lancor Pamekasan, Kamis (28/3) sekitar pukul 08.00 WIB.

Pantauan awak media di Lapangan, dalam simulasi tersebut, memperagakan pengamanan keributan Masyarakat atau massa dari salah satu pasangan calon yang tidak puas dengan hasil keputusan Pemilu.

“Kegiatan simulasi pengamanan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan pasukan,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo S.I.K.

Teguh Wibowo berpesan agar setiap pasukan bisa selalu siap siaga dalam melakukan proses pengamanan pada 17 April mendatang jika untuk daerah rawan ini adalah karena medan yang sulit diakses.

“Untuk sementara daerah-daerah yang rawan di wilayah Pamekasan lebih kepada sulitnya medan akses, sehingga memerlukan lebih banyak personel untuk melakukan pengaman,” kata Teguh.

“Ada daerah rawan 1 dan dua umumnya berada di wilayah pantura,” imbuh Teguh.

Teguh menambahkan, sejauh ini aparat kepolisian juga tengah fokus mempersiapkan serta mengantisipasi beberapa kemungkinan yang tidak diinginkan saat pemilu 17 April mendatang.

“Untuk pengamanan nantinya akan dimulai sejak H-1 hingga proses penghitungan suara selesai,” Pungkasnya.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Pubkisher : Imam

Tinggalkan Balasan