Jhoni Way Resmi Dilantik Sebagai Sekda Kabupaten Maybrat

oleh -760 views
Bupati Maybrat Drs. Bernard Sagrim, MM, saat melantik Sekda Maybrat Jhoni Way, S.Hut, M.Si.

MAYBRAT, Senin (14/9/2020) suaraindonesia-news.com – Bupati Maybrat Drs Bernard Sagrim, MM melantik Jhoni Way S.Hut, M.Si sebagai sekda Kabupaten Maybrat berdasarkan SK Bupati Maybrat Nomor :821 .2 / 04 /BUP-MBT / IX /2020 tanggal 10 September 2020 untuk di angkat dalam jabatan Pimpinan tinggi Pratama Sebagai Sekretaris Daerah kabupaten Maybrat.

Jhoni Way sebelumnya sebagai Kepala dinas pendapatan daerah dan penanaman modal Provinsi Papua kini menjabat sebagai Sekda Kabupaten Maybrat.

Usai pelantikan Bupati Maybrat Drs Bernard Sagrim, MM meminta kepada pejabat Sekda yang baru dilantik agar kedepannya harus bersinergi dengan Bupati dan wakil Bupati demi mewujudkan visi dan misi Kabupaten Maybrat.

Pelantikan kali Ini merupakan Rangkaian yang sangat panjang dan penuh implementasi dari para pejabat Struktural baik Provinsi Papua barat dan Pejabat Kabupaten/kota.

Lanjut Bupati Bernard Sagrim, Sekda diharapkan dapat menyelaraskan visi-misi Bupati dan wakil Bupati untuk membangun Kabupaten Maybrat ke depan.

“Bekerja secara profesional dan bekerja sama. Serta tidak memikirkan keuntungan, merupakan bentuk dedikasi seorang pemimpin yang mampu bekerja,” kata Buapti.

Pelantikan Penjabat Sekda Kabupaten Maybrat merupakan amanah dari Perpres No.3 Tahun 2018 di mana bupati / walikota harus segera melantik Penjabat Sekda untuk mengisi kekosongan posisi jabatan sekda definitif.

“Penjabat Sekda akan menjabat selama 3 -6 bulan lamanya hingga terpilihnya sekda pada lelang jabatan nanti,” ujar Bupati.

Bupati Bernard Sagrim berharap kepada sekda yang baru dilantik agar kedepannya menertibkan Para PNS di kabupaten Maybrat, perlu adanya Konsolidasi dengan pemangku kepentingan Kabupten Maybrat yaitu dengan pihak Eksekutif dan legeslatif.

Selain itu juga perlu percepatkan pembanggunan Gedung DPRD dan kantor Bupati Maybrat sehingga bulan Agustus 2021 suda bisa di resmikan.

“Harapan dari masyarkat supaya dengan di lantiknya Sekda baru kiranya ada perubahan di ibu kota kabupaten Maybrat,” tutup Bupati Bernard Sagrim.

Reporter : Ones
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan