Ini Hari Bersejarah Kantor Pertanahan Kota Depok

oleh -367 Dilihat
Kepala Kantor Pertanahan Kota Depok, Ery Juliani Pasoreh, S.H., M.Si saat meresmikan loket pelayanan yang mengusung tema "Universal Coworking Space" ditandai dengan pemotongan pita di pintu loket dan dilanjutkan dengan pemberian sambutan. Rabu (26/01/2022).

KOTA DEPOK, Kamis (27/01/22) suaraindonesia-news.com – Hari Rabu (26/01/2022) merupakan hari yang bersejarah bagi Kantor Pertanahan Kota Depok, karena pada hari hari tersebut Kepala Kantor (Kantah) Pertanahan Kota Depok, Ery Juliani Pasoreh, S.H., M.Si meresmikan loket pelayanan yang mengusung tema “Universal Coworking Space” ditandai dengan pemotongan pita di pintu loket dan dilanjutkan dengan pemberian sambutan.

Tujuannya, agar area pelayanan menjadi lebih terbuka, transparan dan nyaman bagi Masyarakat, berbagai fasilitas sudah disediakan oleh Kantah Pertanahan Kota Depok.

“Berbagai fasilitas, seperti antrian online, mesin antrian, Kios K, TV informasi Pertanahan, area untuk mengisi formulir, free carger, free coffee & tea,” ungkapnya, Kamis (27/01/2022).

Dikatakan, Kantor Pertanahan Kota Depok terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan melakukan pembagian loket, diantaranya, Loket Pemetaan, Loket Penyerahan Sertipikat, Loket Online, Loket Pelayanan Pertanahan, Loket Informasi dan Loket Prioritas.

“Kami melakukan upaya peningkatan pelayanan yang prima, dengan melakukan manajemen perubahan, regulasi kebijakan, penataan organisasi, penataan tata laksana, penataan SDM Aparatur, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan menuju Reformasi Birokrasi,” terangnya.

Selain melakukan Peresmian Loket, Kepala Kantor Pertanahan Kota Depok juga meresmikan layanan Online Depok dengan nama Depok Online Service (DOS).

Ery menyebut, Depok Online Service (DOS) adalah layanan online yang memudahkan masyarakat tanpa harus datang ke Kantor Pertanahan.

Adapun manfaat dari website DOS-BPN adalah: dapat diakses oleh perorangan/Badan Hukum, mudah diakses oleh siapapun, mempercepat Layanan Pertanahan, dengan live chat Whatsapp, pemohon dapat berinteraksi langsung dengan petugas dan layanan DOS-BPN Kota Depok (Depok Online Services BPN Kota Depok).

Kantor Pertanahan Kota Depok tambah Ery, kedepan akan terus dipergunakan untuk mewujudkan visi dan misi ATR/BPN yaitu Layanan Kantor Pertanahan yang Maju dan Modern berstandar dunia

“Kami Kantor Pertanahan Kota Depok berkomitmen untuk Melayani, Profesional dan Terpercaya,” pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan