Heru Joko Purwanto Berpeluang Jadi PAW Anggota KPU Kota Batu

oleh -30 views
Heru joko purwanto

KOTA BATU, Senin (20/8/2018) suarindonesia-news.com – Heru Edy Purwanto yang kini menjadi ketua Panwascam kecamatan Junrejo, Kota Batu berpeluang untuk menjadi Peganti Antar Waktu (PAW) anggota KPU kota Batu, Hal ini menyusul lantaran Rochani anggota yang juga merangkap sebagai ketua KPU Kota Batu telah mengundurkan diri karena terpilih menjadi anggota KPU Propinsi Jawa Timur.

Saifudin Zuhri Plt KPU Kota Batu saat ditemui usai rapat pleno rekapitulasi dan penetapan daftar pemilih tetap tingkat kota Batu dalam Pemilu 2019 yang berlangsung di Hotel Seulawah Grand View Kota Batu, Senin (20/8/2018) mengatakan, bahwa dari beberapa nama daftar tunggu calon anggota KPU kota Batu Heru Edy Purwanto lah yang memiliki peluang kuat untuk menjadi PAW, satu orang anggota KPU kota Batu, karena ia berada pada ranking teratas yakni ada diurutan enam.

“Bila tidak ada aral melintang, berdasarkan nomor urut mas Heru yang akan menjadi PAW anggota KPU kota Batu, kecuali yang bersangkutan tidak bersedia atau mengundurkan diri dan ia menjadii anggota Partai politik,” kata Saifudin Zuhri.

Menurutnya, dari kaca mata KPU kota Batu yang bersangkutan masih tidak menjadi anggota Parpol, sebab sekarang ini statusnya ia masih aktif menjadi anggota Panwascam kecamatan Junrejo.

“Terkait dengan PAW, KPU kota Batu selama ini masih pasif karena kewenangan PAW itu ada di KPU Propinsi. Meski demikian kami secepatnya akan segera menyampaikan ke Propinsi agar segera dilakukan PAW,” kata Saifudin.

PAW di KPU kota Batu, Saifudin yakin akan segera dilakukan secepatnya, KPU Jatim Eko Sasmito akan melantik satu orang anggota KPU kota Batu. Lantaran Rochani mantan ketua KPU kota Batu yang kini menjadi anggota KPU Jatim juga akan mendorong segera terlaksananya PAW di KPU kota Batu.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *