Gandeng PIJP, Pengusaha Batik Lokal Komitmen Tingkatkan Promosi dan Penjualan

oleh -41 views
Paguyuban insan Jurnalis Pamekasan Ketika silaturahmi ke kediamannya Habib Mohammad Husain.

PAMEKASAN, Senin (21/12/2020) suaraindonesia-news.com- Pengusaha batik di Pamekasan menjalin kerjasama dengan awak media yang tergabung dalam Paguyuban Insan Jurnalis Pamekasan (PIJP) dalam rangka mempromosikan batik lokal di Pamekasan.

Salah satu pengusaha lokal, Habib Mohammad Husain mengatakan, pihaknya berharap kerjasama tersebut bisa intens agar penjualan batik di Pamekasan bisa terus meningkat. Ia mengaku saat ini batik pamekasan sudah mempunyai nama dalam kancah nasional hingga manca negara.

“Apalagi kemarin beberapa pengrajin batik mendapatkan bantuan dari Yayasan Batik Indonesia (YBI), berupa alat untuk membatik yaitu kompor dan canting,” tambahnya.

Ketua PIJP, Sujak Lukman mengatakan, PIJP bekerjasama dengan pengusaha untuk meningkatkan omset penjualan melalui publikasi media. dimana kerjasama dengan media bisa membuat para pembeli batik makin meningkat, dan dengan begitu omset penjualan batik makin meningkat.

“Pemasaran batik Pamekasan itu perlu dikawal dengan media agar publik mengetahui ciri khasnya,” ujar Sujak di kediaman salah satu pengusaha batik.

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *