Dukung Program Ketahanan Pangan, Anggota Posramil 0826-12 Kadur Bantu Pemupukan Tanaman Cabe

oleh -0 views
Foto: Serda Eko Catur anggota Posramil 0826-12 Kadur saat membantu petani cabe di Desa Kadur.

PAMEKASAN, Kamis (13/06) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Serda Eko Catur anggota Posramil 0826-12 Kadur yang bertugas sebagai Babinsa di Desa Kadur, berperan aktif dalam membantu petani cabe di wilayahnya. Pada kegiatan terbaru, Serda Eko terlibat langsung dalam penyiraman dan pemupukan tanaman cabe untuk memastikan pertumbuhannya optimal, Kamis (13/06/2024).

Langkah ini merupakan bagian dari upaya Serda Eko Catur dalam mendukung ketahanan pangan di Desa Kadur. Dengan bantuan dan bimbingan yang diberikan, diharapkan tanaman cabe di desa tersebut dapat tumbuh dengan baik, menghasilkan panen yang melimpah, dan pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan petani lokal.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap petani. Kami berharap dengan bantuan ini dapat menambah semangat dan motivasi petani,” ujar Serda Eko Catur.

Pohaknya berharap hasil panen cabe kali ini bisa lebih baik dan maksimal sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani.

Baca Juga: Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Rekkerek Beri Motivasi Petani Sayur

“Program ini juga sejalan dengan instruksi pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional melalui pemberdayaan dan dukungan langsung kepada petani,” pungkasnya.

Dengan semangat gotong royong dan kerja sama yang baik antara Babinsa dan petani, Desa Kadur optimis dapat mencapai swasembada pangan dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian desa.

Reporter : May
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan