Dukung Kelancaran Kegiatan di Wilayah, Sertu Nur Faisin Laksanakan Pengamanan Pawai Wisuda Purnawiyata LPINI

oleh -2 views
Foto: Babinsa Desa Batubintang, Sertu Nur Faisin, bersama Babinkamtibmas Bripka Akbar saat melaksanakan tugas pengamanan pawai Wisuda Purnawiyata Lembaga Pendidikan Islam Nurul Ijtihad di Dusun Naipenai, Desa Batu Bintang, Kecamatan Batumarmar.

PAMEKASAN, Kamis (13/06) suaraindonesia-news.com – Babinsa Desa Batubintang, Sertu Nur Faisin, bersama Babinkamtibmas Bripka Akbar, melaksanakan tugas pengamanan pawai Wisuda Purnawiyata Lembaga Pendidikan Islam Nurul Ijtihad (LPINI) di Dusun Naipenai, Desa Batu Bintang, Kecamatan Batumarmar, pada Kamis (13/06/2024).

Kegiatan pawai yang berlangsung meriah ini diikuti oleh siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Pendidikan Islam Nurul Ijtihad, termasuk para guru, dan orang tua murid. Pawai dimulai dari halaman sekolah dan berkeliling desa, menampilkan berbagai atraksi budaya dan Drumband yang menghibur serta mendidik masyarakat setempat.

Sertu Nur Faisin menyampaikan bahwa pengamanan kegiatan ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Babinsa dan Babinkamtibmas sebagai aparat kewilayahan dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah.

“Kami memastikan agar kegiatan pawai ini berlangsung aman dan tertib, sehingga para peserta dan masyarakat dapat menikmatinya tanpa ada gangguan,” ujar Sertu Nur Faisin.

Bripka Akbar juga menambahkan bahwa sinergi antara TNI dan Polri sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Baca Juga: Dukung Program Ketahanan Pangan, Anggota Posramil 0826-12 Kadur Bantu Pemupukan Tanaman Cabe

“Kami selalu berkoordinasi dan bekerja sama untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama dalam acara-acara besar seperti ini,” kata Bripka Akbar.

Pihak yayasan mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan dari aparat keamanan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang telah membantu kelancaran acara ini. Kehadiran mereka memberikan rasa aman bagi kami semua,” ujar salah satu pengurus yayasan.

Dengan adanya pengamanan yang dilakukan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas pawai wisuda purnawiyata LPINI berjalan dengan lancar dan sukses. Masyarakat Dusun Naipenai turut berpartisipasi dan menyambut baik kegiatan ini, yang tidak hanya menjadi ajang perayaan kelulusan, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antarwarga.

Reporter : May
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan