DPRD Sumenep Sebut Penambahan Armada Penyeberangan Kalianget-Talango Keinginan Masyarakat Sejak Dulu

oleh -335 views
Foto: Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sumenep, Dul Siam

SUMENEP, Kamis (21/04/2022) suaraindonesia-news.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyambut baik adanya penambahan armada baru di Pelabuhan Kalianget-Talango.

Armada baru di penyeberangan Kalianget direncanakan beroperasi besok, Jumat 22 April 2022. Rencana ini pun mendapat dukungan dari Ketua Komisi III DPRD Sumenep, Dul Siam.

“Semoga rencana ini berjalan dengan baik dan lancar, sebagaimana permintaan masyarakat,” ujarnya pada media, Kamis, 21 April 2022.

Penambahan armada baru penyeberangan tersebut, kata dia, sebagai solusi dari pemerintah untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi penyeberangan Kalianget maupun Talango.

Selain itu, sambung dia, dengan keberadaan armada baru itu dapat mempermudah akses bagi masyarakat yang hendak melakukan aktivitas ke darat serta meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Tidak hanya itu saja, Dul Siam menyebutkan adanya penambahan armada baru diharapkan bisa mempermudah masyakarat luar Sumenep yang hendak berwisata religi ke Asta Said Yusuf Talango.

“Nah ini langkah yang sangat konkrit sekali untuk kita dukung,” terang Sekretaris DPC PKB Sumenep itu.

Apalagi kata dia, penambahan armada di penyeberangan Kalianget-Talango merupakan permintaan masyarakat kepada Komisi III pada waktu lalu.

“Kita kabulkan permintaan masyarakat itu. Karena apapun permintaan masyarakat harus dipenuhi guna menunjang kenyamanan bersama,” tukasnya.

Reporter : Sya
Editor : Redaksi
Publisher : Ipul

Tinggalkan Balasan