DKP Pamekasan Persembahkan Produk Ikan Gambar Gravatar di Pawai Gemilang Hari Jadi ke-492

oleh -15 views
Foto: Kepala Dinas DKP, Bambang Prayogi, saat menyerahkan souvenir olahan ikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan.

PAMEKASAN, Senin (21/11/2022) suaraindonesia-news.com – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memeriahkan acara Pawai Gemilang Hari Jadi Kabupaten ke-492 dengan mempersembahkan berbagai ratusan produk olahan ikan gambar gravatar.

DKP Pamekasan dalam pawai inovasi OPD tersebut mengusung tema ‘Berbagi Ikan di Hari Gemilang’ dengan membagikan ratusan produk hasil olahan ikan dan ikan hias kepada para penonton.

Selain itu, DKP Pamekasan juga mempromosikan olahan ikan melalui program GEMOI DIBAGASI yang bertujuan untuk mendukung usaha UMKM, termasuk wirausaha istri nelayan dan juga upaya meningkatkan konsumsi ikan guna mencegah stunting di wilayah Pamekasan.

Kepala DKP Pamekasan, Bambang Prayogi menyatakan, pawai OPD dalam rangka memperingati hari jadi ke-492 Kita Pamekasan dan hari Hari Ikan Nasional ke-9, lebih akan menonjolkan program hasil produksi olahan ikan khas Pamekasan.

“Hasil produksi olahan ikan itu sudah dikemas dalam bentuk kerupuk, kripik berbagai varian rasa yang sudah siap saji,” kata Bambang Prayogi, Senin (21/11).

Pihaknya menambahkan, dari hasil produksi olahan ikan itu juga tersebar diberbagai pusat oleh-oleh khas makanan tradisional Pamekasan. Sehingga, warga sekitar maupun warga luar Pamekasan bisa membelinya.

“Ikan pilihan kami untuk diproduksi. Diantaranya ada ikan lele, bandeng asap kakap. Ini murni untuk meningkatkan wirausaha baru para nelayan,” ucapnya.

Dalam acara karnaval tersebut, DKP Pamekasan jug menyerahkan souvenir olahan ikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan.

Reporter : May
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan