Disperindagkop Batanghari Serahkan Sertifikat Lebel Halal Kepada 25 Pelaku UMKM Aktif

Ketua Dekranasda Yunita Asmara didampingi Safe'i, kadis perindagkop menyerahan sertifikat halal ke pelaku UMKM secara simbolis.

BATANGHARI, Senin (21/10/2019) suaraindonesia-news.com – Bertempat di Aula pendopo rumah dinas Bupati Batanghari, Disperindagkop Batanghari menyerahkan Sertifikat Halal kepada 25 Pelaku UMKM yang aktif.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Disperindagkop Batanghari Drs. Safe’i, MM, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Hj. Yunita Asmara, dan ketua Asosiasi makanan seretak bakragam elok, Iskandar dan 25 Pelaku UMKM Aktif.

Selain penyerahan sertifikat label halal, pelaku UMKM juga mengadakan sesi tanya jawab untuk program meningkatkan kualitas produk usaha UMKM dan pasar jual beli di masyarakat.

Yunita Asmara selaku Ketua DEKRANASDA mengatakan, sertifikat label halal ini untuk mepermudah pelaku usaha UMKM Batanghari dalam memasarkan pruduknya dan memperudah mereka mejual produknya di pameran-pameran agar tidak di ragukan konsumen kehalalannya.

“Saya juga akan membuat wadah untuk pelaku usaha UMKM, berupa Galeri oleh-oleh Batanghari,” kata Yunita.

Sementara Safe’i, mepala Dinas Perindagkop mengatakan, bahwa sementara ini pelaku UMKM sudah terkodinir karena sudah ada rumah pemasaran sementara.

“Kami juga akan membantu mempromosikan dan kami ikutkan mereka di pameran-pameran agar mempermudah mejual produknya,” tutur Safe’i.

Ia juga mengatakan, bahwa saat ini pihaknya sudah mengajukan ke kementrian untuk mebuat rumah pintar untuk mempermudah pelaku usaha UMKM membuat kemasan mereka yang lebih menarik.

Reporter : Jepri
Editor : Amin
Publisher : Marisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here