Disbudporapar Sumenep Komitmen Kembangkan Destinasi Wisata untuk Tarik Pengunjung

oleh -6 views
Foto: Kepala Disbudporapar Sumenep, Mohammad Iksan.

SUMENEP, Senin (08/07) suaraindonesia-news.com – Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan destinasi wisata guna menarik lebih banyak pengunjung. Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah memperbaiki infrastruktur dan berbagai fasilitas lainnya demi kenyamanan wisatawan.

Kepala Disbudporapar Sumenep, Mohammad Iksan, mengungkapkan bahwa pengembangan berbagai tempat wisata diharapkan dapat meningkatkan perekonomian lokal.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Sumenep mendorong partisipasi masyarakat melalui pemberdayaan usaha kecil dan menengah, seperti penjualan makanan lokal dan cendera mata khas Sumenep.

“Dengan komitmen yang kuat ini, Pemerintah Kabupaten Sumenep berharap dapat menjadi daya tarik wisata yang mampu mendongkrak kunjungan wisatawan dan memberikan dampak positif bagi perekonomian serta kesejahteraan masyarakat setempat,” katanya, Senin (08/07/2024).

Selain itu, Iksan menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Sumenep gencar melakukan promosi pariwisata melalui media sosial, pameran pariwisata, dan kerjasama dengan agen travel.

Baca Juga: Dugaan Kongkalikong PPDB 2024 Semakin Menguat, Kepala SMA Negeri 1 Sumenep Didatangi Aktivis GEMARA

“Ini bertujuan untuk menarik lebih banyak pengunjung dari dalam maupun luar daerah dan mancanegara,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Iksan menyebut bahwa tahun ini Pemerintah Kabupaten Sumenep menggelar berbagai event menarik untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kota Keris.

“Target kami, pada tahun 2024 ini, sebanyak dua juta pengunjung karena kami menyelenggarakan 104 event,” pungkasnya.

Reporter: Ari
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan