Dinas Dukcapil Aceh Utara Maksimalkan Pelayanan e-KTP

Masyarakat saat menunggu antrian pembuatan Kartu Tanda Penduduk KTP

ACEH UTARA, Jumat (26/1/2018) suaraindonesia-news.com – Upaya untuk memberikan pelayan yang maksimal terhadap masyarakat, dalam pengurusan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Fauzi Yusuf Eakil Bupati Aceh Utara, sambangi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Jumat (26/01).

Hal itu dilakukan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kabupaten Aceh Utara dapat memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat, karena salah satu program dalam Bergerak Melayani Warga (BMW).

Dalam kunjungannya Fauzi Yusuf mengingatkan agar setiap ASN dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, harus disertai dengan senyum, salam dan sapa yang baik terhadap masyarakat yang sedang melakukan pembuatan KTP.

Baca Juga: Murid PAUD Cantika Kirana 0110, Outing Class ke Polres Abdya 

“Jika KTP belum selasai, masyarakat bisa meminta surat sementara tanda rekaman e-KTP sebagai pengganti KTP asli,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Disdukcapil Aceh Utara, Zulfadli, menuturkan jika dokumen masyarakat telah lengkap, maka proses pembuatan e-KTP akan segera dilakukan.

“Namun kapan selesainya KTP tersebut, Disdukcapil) menunggu dari Pusat, bukan hanya untuk Kabupaten Aceh Utara saja, tetapi se – Indonesia,” tutupnya.

Reporter : Zaini
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here