Murid PAUD Cantika Kirana 0110, Outing Class ke Polres Abdya

oleh -32 views
Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan bersama generasi bangsa saat memperkenalkan motor roda dua patroli lalulintas yang didampingi kabag Binmas, Kasat Lantas Iptu Adek Taufik dihalaman Sentral Pelayanan SIM Mapolres Abdya.

ACEH-ABDYA, Kamis (25/01/2018) suaraindonesia-news.com – Puluhan siswa-siswi Taman Kanak-Kanak (TK) kelompok Pendidikan Usia Dini (PAUD) Cantika Kirana 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan Outing Class ke Mapolres Kabupaten setempat.

Pantauan media ini, murid PAUD yang terdiri dari lelaki dan perempuan itu dikenalkan kepada petugas-petugas Kepolisian secara umum, pengenalan mengenai rambu-rambu lalu lintas dan keselamatan berlalu lintas serta memberikan contoh tentang cara menggunakan helm dan kelengkapan kenderaan.

Tidak hanya itu saja, untuk lebih mengenal tugas–tugas Kepolisian, para anak -anak juga diajak berkeliling ke ruangan–ruangan yang ada di Mapolres  dengan sesekali diberikan penjelasan tentang tugas Polisi disetiap ruangan yang dikunjungi.

Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan melalui Kasat Lantas Polres Abdya Iptu Adek Taufik  menyebutkan, pihaknya sangat antusias menyambut kedatang generasi-generasi bangsa tersebut.

Baca Juga: Polres Abdya Rutin Patroli Dialogis Dengan Bersepeda Sepeda 

Menurutnya, outing class PAUD Cantika Kirana itu dapat menumbuh kembangkan kecintaan serta menanamkan kesadaran berlalu lintas sejak dini.

“Semoga melalui kegiatan ini sosok Polisi yang dahulu sering dijadikan image untuk menakuti anak–anak akan berubah menjadi sosok Polisi yang dicintai masyarakat yang dikenalkan sejak usia dini dan mengenalkan rambu lalulintas sejak usia dini,” sebut Iptu Adek singkat.

Sementara itu Pengurus PAUD Cantika Kirana, Ny Suryati Iwan Aprinto mengatakan, kegiatan outing class bertujuan mengenalkan dan mendekatkan anak-anak dengan polisi. “Biar anak-anak mengenal profesi polisi dengan baik, tugasnya apa, dan lain-lain,” ujar nya yang ditemui di sela-sela mendampingi para murid dihalaman Sentral Pelayanan SIM Mapolres Abdya, Kamis (25/1/2018). ‎

Disebutkan Ny Suryati, kegiatan itu merupakan kegiatan yang sudah menjadi kalender tetap PAUD Kodim 0110/Abdya. “Kali ini tema kegiatan kita ini ialah mengenal profesi kepolisian,” singkatnya.

Reporter : Nazli Md
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *