Demi Memikat Wisatawan, Disbudporapar Sumenep Siap Lakukan Pembenahan Disejumlah Destinasi Wisata

oleh -32 views
Foto : Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep, Mohammad Iksan.

SUMENEP, Jumat (09/02/2024) suaraindonesia-news.com – Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan melakukan pembenahan dari segi prasarana serta infrastruktur disejumlah tempat wisata yang ada di Sumenep pada tahun 2024 ini.

Hal tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan para wisatawan dari sebelumnya, baik lokal maupun manca negara.

Kepala Disbudporapar Kabupaten Sumenep Mohammad Iksan menyampaikan, dari dua destinasi wisata yang akan dilakukan pembenahan, yaitu Pantai Slopeng dan Pantai Lombang.

Pihaknya juga mengaku telah melakukan monitoring disejumlah titik destinasi wisata sebagai ikhtiar melakukan upaya pembenahan.

Baca Juga: Selamatkan Demokrasi Jaga Reformasi, BEM Bersama KM Unija Gelar Mimbar Darurat Demokrasi

“Jadi dari monitoring kami kemarin, seperti di Pantai Slopeng akan ada pembenahan di pintu masuk serta akan ada penambahan dari segi fasilitas lain,” ucapnya, Jum’at (09/02).

Iksan berharap besar dengan upaya yang dilakukan bisa memberikan dampak positif terhadap wisatawan di Sumenep, dapat memikat para wisatawan baik domistik atau manca negara yang berkunjung ke Sumenep.

“Untuk Pantai Lombang ini akan ada perbaikan akses jalan dari pintu masuk yang sumber dananya dari PUPR, serta perbaikan prasarana lainnya,“ pungkasnya.

Reporter : Ari
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan