Bupati Sumenep Resmi Buka Kompetisi Sepak Bola Bupati Cup 2019

oleh
Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim Saat Membuka Secara Resmi Kompetisi Sepak Bola Bupati Cup 2019, Kamis (25/07/2019).

SUMENEP, Kamis (25/07/2019) suaraindonesia-news.com – Kompetisi Sepak Bola Bupati Cup 2019 resmi dimulai. Kompetisi antar Kecamatan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur itu resmi dibuka secara langsung oleh Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim di Stadion A. Yani, Panglegur, Kamis (25/07) sore.

Pertandingan perdana mempertemukan Kecamatan Bluto melawan Kecamatan Kalianget.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Bupati Cup 2019, Nurfitriana mengatakan, kompetisi tersebut digelar dengan tujuan sebagai wadah dalam mencari atlet sepak bola di Kabupaten Sumenep.

Dalam kesempatan tersebut, Nur Fitriana mengatakan, selama ini, Sumenep yang memiliki jumlah penduduk mencapai 1 juta jiwa masih kesulitan membentuk tim sepak bola yang solid.

“Sumenep ini memilik penduduk lebih dari satu juta. Tapi selama ini selalu sulit untuk mencari dan mengumpulkan 11 orang pemain yang tangguh dalam bidang sepak bola,” kata istri Bupati Sumenep itu.

Dia juga menyampaikan, dalam pelaksanaan kompetisi yang digelar tanpa batas usia tersebut, setiap kecamatan diperbolehkan mendatangkan dan mengontrak pemain dari luar Sumenep. Namun dengan ketentuan maksimal dua orang. Hal itu agar pertandingan lebih menarik dan membuat kompetisi lebih kompetitif.

Peserta Bupati Cup 2019 sendiri diikuti oleh 23 tim dari 27 kecamatan di Kabupaten Sumenep. Sedangkan empat kecamatan di kepulauan Sunmenep tidak berpartisipasi, yakni Kecamatan Masalembu, Kangayan, Arjasa, dan Kecamatan Gayam.

“Semoga yang tidak dapat berpartisipasi tahun ini, tahun depan bisa berpartisipasi,” tukasnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim mengatakan, Bupati Cup sudah lama tidak dilaksanakan. Sehingga perlu diberikan kesempatan bagi bibit-bibit sepak bola unggul di desa maupun kota untuk berkompetisi.

Menurt Bupati, dahulu, banyak atlet sepak bola yang bisa membawa nama Sumenep hingga kanca nasional.

“Hal itu karena diantaranya aktifnya turnamen-turnamen seperti sore hari ini,” tegasnya.

Untuk diketahui, Bupati Cup 2019 sendiri dilaksanakan selama hampir satu bulan mulai tanggal 25 Juli, dan babak final direncanakan dilaksanakan tanggal 26 Agustus 2019. Kompetisi itu akan menghadirkan sebanyak 22 pertandingan dengan sistemn gugur (knock out).

Reporter : Halis
Editor : Amin
Publisher : Mariska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *