Bupati Apresiasi Kegiatan Polres Mamasa

MAMASA, Jumat (05/04/2019) suaraindonesia-news.com – Bupati Kabupaten Mamasa Dr. H. Ramlan Badawi mengapresiasi kegiatan Polres Mamasa yang menggelar Tabligh Akbar dengan menghadirkan Ustad, Das’ad Latif sebagai penceramah, di Mesjid Agung Nurul Yaqin Mamasa, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, Jumat (05/04).

Dalam kegiatan yang mengangkat tema “indahnya perbedaan kita tingkatkan persatuan dan kesatuan untuk menuju Indonesia Aman, Damai, dan Sejuk” itu dirangkai dengan perayaan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijria/2019 Masehi, dimana Isra Miraj menjadi peristiwa penting bagi umat Islam karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad mendapatkan perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam.

Menurut Ramlan Badawi, kegiatan ini merupakan hal yang sangat luar biasa karena semenjak Kabupaten Mamasa terbentuk baru kali ini kata dia, diadakan perayaan Isra Miraj yang besar seperti saat ini.

Lanjut Ramlan menjelaskan, pada kegiatan tersebut juga mengundang sejumlah elemen masyarakat dan juga para tokoh masyarakat.

“Tujuannya apa, bagaiamana kita memelihara persatuan, bagaiamana meningkatkan keagamaan kita masing-masing supaya karakter mental kita sebagai warga Mamasa semakin baik kedepan,” terang Ramlan di Mesjid Agung Nurul Yaqin Mamasa.

Kata Ramlan, terutama dalam menjelang Pilpres dan Pileg ini, pihaknya berharap agar seluruh masyarakat Kabupaten Mamasa dapat menjaga ukhua kebersamaan dengan baik dan tetap rukun meskipun berbeda pilihan.

“Jangan sampai perbedaan yang akan memecahkan persaudaraan kita, persatuan kita, tapi budaya kedaerahan kita mari tetap menjaganya dengan baik,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Mamasa AKBP Arianto SE mengatakan, bahwa kegiatan yang digelar itu merupakan bentuk upaya bagaimana menyatukan perbedaan yang biasa terjadi dalam pesta demokrasi, namun yang terpenting kata Arianto adalah bagaimana tetep menjaga persatuan dan kesatuan meski berbeda pendapat.

“Sebagai warga negara yang berdemokrasi tentu pesta demokrasi adalah hal yang sangat wajar, berbeda pilihan pun sangat wajar, tapi yang paling penting dan utama adalah jangan perbedaan yang akan merusak tali persaudaraan kita,” ujar Arianto.

Pihaknya berharap, pada pesta demokrasi yang tinggal menghitung hari dilaksanakan dapat berjalan dengan aman dan kondusif demi nama baik Kabupaten Mamasa, dan demi bangsa Indonesia yang lebih baik kedepannya.

“Kami sangat mengharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mamasa agar tetap menjaga kerukunan dalam berdemokrasi,” pungkasnya.

Reporter : Bung Wahyu
Editor : Agira
Publiser : Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here