Babinsa Koramil 0826-01 Pamekasan Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Kegiatan Posyandu

oleh -1 views
Foto: Babinsa Desa Teja Timur, Sertu Mashur, bersama Bhabinkamtibmas, Aipda Musdari, saat melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu di Dusun Jalmak Tinggi, Desa Teja Timur.

PAMEKASAN, Kamis (06/06) suaraindonesia-news.com – Babinsa Desa Teja Timur, Sertu Mashur, bersama Bhabinkamtibmas, Aipda Musdari, melaksanakan kegiatan pendampingan Posyandu Balita dalam rangka Pelayanan Program ILP (Integrasi Layanan Primer), Kamis (06/06/2024).

Kegiatan ini berlangsung di Posyandu Melati 5, Dusun Jalmak Tinggi, Desa Teja Timur, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, dengan jumlah balita yang hadir sebanyak 27 anak.

Kegiatan yang dilaksanakan meliputi, Pengukuran tinggi badan, Penimbangan berat badan, Pemberian imunisasi, Pemberian makanan bergizi berupa bubur kacang hijau.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Babinsa menghimbau agar ibu hamil dan anak balita rutin mengikuti kegiatan Posyandu.

Baca Juga: Memberantas Barang Kenak Cukai, Satpol PP Pamekasan Gelar Bintek

“Kita memberikan himbauan kepada masyarakat dengan tujuan untuk memonitor perkembangan pertumbuhan anak guna menghindari terjadinya bayi gizi buruk atau stunting, serta untuk mengetahui kondisi kesehatan ibu hamil dan janin dalam kandungan agar tetap sehat dan normal,” ujar Sertu Mashur.

Menurutnya, osyandu adalah salah satu upaya penting untuk memastikan kesehatan ibu dan anak tetap terjaga. Dengan adanya kegiatan seperti ini, kata dia, dapat mencegah berbagai masalah kesehatan sejak dini.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya layanan kesehatan bagi ibu hamil dan anak balita, serta memperkuat kerjasama antara pihak TNI dan Polri dalam mendukung program kesehatan di wilayah Desa Teja Timur,” tukasnya.

Reporter: May
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan