Resmi, DPKS Sumenep Kukuhkan Forum Komunikasi Komite Tingkat Kecamatan

oleh -26 views
Foto: Pengukuhan Forum Komunikasi Komite Sekolah tingkat Kecamatan dan dialog bersama di Aula Ki Hajar Dewantara, Selasa (09/07/2024).

SUMENEP, Selasa (09/07) suaraindonesia-news.com – Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep (DPKS) resmi mengukuhkan Forum Komunikasi Komite Sekolah tingkat Kecamatan dan mengadakan dialog bersama di Aula Ki Hajar Dewantara, Selasa (09/07/2024).

Kegiatan tersebut dikemas dalam acara Silaturrahim Pendidikan dan Pengukuhan Forum Komunikasi Komite Sekolah Tingkat Kecamatan dengan tema “Penanggulangan Kekerasan Seksual di Lingkungan Pendidikan”.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsujudo, yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekdakab Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, serta oleh Kapolres Sumenep, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Agus Dwi Saputra, dan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sumenep, Mustangin.

Selain itu, hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumenep, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) se-Kabupaten Sumenep, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Sumenep, Forum Komunikasi Komite Sekolah tingkat kecamatan, dan para undangan turut hadir.

Ketua DPKS, Mulyadi, dalam sambutannya menjelaskan bahwa Forum Komunikasi Komite Kecamatan bertujuan untuk menjadi instrumen dalam membangun pendidikan di Kabupaten Sumenep.

Baca Juga:7 Pasangan Bukan Muhrim Terjaring Razia Satpol PP Sumenep di Hotel

“Forum ini dan forum-forum lainnya menjadi instrumen penting dalam membangun sinergitas pendidikan,” terangnya.

Dengan terbentuknya forum tersebut, Mulyadi yakin pihaknya dapat membuktikan kepada publik tentang kemajuan pendidikan di Kabupaten Sumenep. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang berkontribusi dalam kesuksesan acara ini, terutama kepada Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Agus Dwi Saputra.

“Terima kasih, mohon maaf apabila masih ada kekurangan dalam kegiatan ini,” tambahnya.

Mulyadi menegaskan bahwa Forum Komunikasi Komite Kecamatan yang hadir saat ini bukanlah satu-satunya, tetapi seluruh kecamatan ditargetkan untuk memiliki forum tersebut.

“K3S dan MKKS harus mengikutsertakan Forum Komite Sekolah dalam setiap kegiatan di tingkat kecamatan. Ke depannya, Forum Komite Sekolah tingkat kecamatan akan diupayakan memiliki data komite dari masing-masing sekolah,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsujudo, melalui Asisten Administrasi Umum Setdakab Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, memberikan apresiasi terhadap pengukuhan Forum Komunikasi Komite Kecamatan. Ia berharap forum ini semakin sinergis dalam membangun pendidikan di Kabupaten Sumenep.

“Saya mengajak DPKS dan Komite untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan IPM,” ujarnya.

Reporter: Ari
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan