Babinsa Bandungan Koramil 0826-09 Pakong Dukung Petani Wujudkan Ketahanan Pangan di Pamekasan

oleh -2 views
Foto: Babinsa Bandungan Koramil 0826-09 Pakong, Serda M. Nurhidayat saat melaksanakan pendampingan terhadap petani di Dusun Duko, Desa Bendungan, Kecamatan Pakong.

PAMEKASAN, Selasa (09/07) suaraindonesia-news.com – Sebagai bagian dari upaya untuk mewujudkan ketahanan pangan, Babinsa Bandungan Koramil 0826-09 Pakong, Serda M. Nurhidayat, melaksanakan pendampingan terhadap petani di Dusun Duko, Desa Bendungan, Kecamatan Pakong. Kegiatan yang berlangsung pada Selasa (09/07/2024) ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas pertanian di wilayah tersebut.

Serda M. Nurhidayat aktif membantu salah satu petani, Sudarmanto, dalam merawat tanaman jagung. Pendampingan ini bertujuan untuk memastikan tanaman jagung tumbuh dengan baik dan lebih produktif sehingga hasil panen dapat maksimal.

“Pendampingan ini dilakukan agar petani dapat mengelola tanaman jagung dengan teknik yang tepat, sehingga tanaman bisa tumbuh sehat dan memberikan hasil yang optimal,” ujar Serda M. Nurhidayat.

Upaya ini mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. Sudarmanto mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan dan bimbingan yang diberikan oleh Babinsa.

Baca Juga: Tim Opsenal Sakera Sakti Polres Pamekasan Amankan Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur

“Dengan adanya pendampingan ini, kami jadi lebih semangat dalam merawat tanaman jagung, sehingga diharapkan hasil panen kami nanti bisa lebih baik,” kata Sudarmanto.

Program pendampingan ini merupakan bagian dari upaya Koramil 0826-09 Pakong untuk mendukung ketahanan pangan di wilayah Pakong. Dengan adanya pendampingan dari Babinsa, para petani diharapkan dapat meningkatkan produktivitas mereka, sehingga ketahanan pangan di daerah tersebut dapat terwujud dengan lebih baik.

Reporter: May
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan