Anggota DPRD Sumenep Kunjungan Kerja ke Kementerian RI

oleh -261 views
Sekretaris DPRD Sumenep Moh Mulki

SUMENEP, Kamis (26 Oktober 2017) suaraindonesia-news.com – Ditengah pembahasan RAPBD 2018 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupeten Sumenep, Madura, Jawa Timur, wakil rakyat melakukan kunjungan kerja ke beberapa Instansi Pemerintahan pusat.

Menurut Sekretaris DPRD Sumenep Moh Mulki, para wakil rakyat tersebut melakukan pembahasan RAPBD 2018 sejak 21 hingga 29 Oktober.

Disela-sela pembahasan empat Komisi melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke sejumlah Kementerian RI.

“Komisi I kunker ke DPRD DKI Jakarta sejak tanggal 25 hingga 27 Oktober tentang kepegawaian. Sedangkan Komisi II, III dan IV sejak tanggal 26 hingga 28 Oktober,” Ucapnya.

Baca Juga: KONI Minta PSSI Jatim Persipan Pemain Sepak Bola Pada PON Papua 2020 

Mulki menambahkan ada komisi yang melakukan kunker ke Kementerian Perdagangan dan Kementerian Kesehatan.

“Kami berharap dengan selesainya kunjungan diharapkan dapat mengadopsi program yang bisa diterapkan di Kabupaten Sumenep,” imbuhnya.

Dia mengatakan, pembahasan RAPBD 2018 di tingkat Komisi sebagian sudah tuntas seperti di Komisi I, sedangkan di tiga komisi lainnya masih belum selesai dan akan dilanjutkan setelah kunjungan kerja ke sejumlah instansi pemerintah.

Diketahui jadwal Bamus tanggal 29 Oktober akhir pembahasan, tanggal 30 penyelarasan antara eksekutif dan legislatif dan tanggal 31 merupakan paripurna penandatanganan bersama RAPBD 2018.

“Saya optimis pembahasan tepat waktu karena hanya sebagian saja yang belum selesai,” pungkasnya. (Mahdi/Jie)

Tinggalkan Balasan