Kepala Disperindag Ditahan, Ini Tawaran Anggota Dewan Kepada Walikota Batu

Cahyo Eddy Purnomo ketua DPRD kota Batu. Foto: Adi Wiyono/SI

KOTA BATU, Rabu (2 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Batu  mengusulkan kepada Walikota Batu Eddy Rumpoko agar segera mengangkat pejabat pelaksanan tugas (PLT) Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, dan Perdagangan Kota Batu.

Usulan DPRD itu muncul setelah  ditahannya Sinal Abidin Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, dan Perdagangan Kota Batu sebagai tersangka  oleh Kejaksaan Negeri (kejari)  kota Batu, dalam kasus dugaan korupsi pengadaan billboard di Juanda Sidoarjo dan Denpasar Bali yang merugikan keuangan negara sekitar Rp 200 juta.

Cahyo Eddy Purnomo ketua DPRD kota Batu, saat ditemui di Balaikota Among Tani kota Batu, Rabu (2/8) mengatakan  sebaiknya Walikota Batu Eddy Rumpoko segera mem PLT kan pejabat baru, hal ini dimaksudkan agar roda pemerintahan di Disperindag tetap jalan dan tidak terganggu. Baca Juga: Kejari Batu Segera Tetapkan Tersangka Pengadaan Buku Fiktif Rp 180 Juta

“Agar roda pemerintahan tetap jalan walikota seyogiyanya  mem PLT kan pejabat baru, hal ini agar roda pemerintahan  di Disperindag tetap jalan dan tidak terganggu,” kata Cahyo panggilan akrab Cahyo Eddy Purnomo.

Menurutnya, walikota harus mengambil kebijakan-kebijakan, bisa berupa PLT atau bentuknya seperti apa, hal ini demi terselenggaranya pemerintahan yang baik dan kredibel, termasuk hal-hal yang diputuskan oleh pemerintah  dan menyangkut kebijakan yang kaitannya dengan Diperindag.

Ia yakin, dengan ditahannya  Sinal Abidil sebagai tersangka soal pembangunan pasar tidak akan terganggu meskipun Sinal sebagai lading sektornya, karena Pembangunan Pasar itu sudah dalam penganggaran.

“Tugasnya dinas terkait itu adalah sosialisasi-sosialisasi, tentang Pak Sinal khan kita mengutamakan asas praduga tak bersalah, ketatapannya khan belum ada putusan pengadilan,” jelasnya.

Soal pembangunan pasar kata dia, tidak ada kaitannya dengan  kasus hukum yang menimpa Sinal, sedangkan pembangunan pasar adalah kebijakan pemerintah yang sudah dicanangkan sebelumnya.

“Apa yang diputuskan pemerintah tetap harus dijalankan,” kata dia (Adi Wiyono).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here