Wakil Bupati Lamtim Buka Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan

LAMPUNG TIMUR, Rabu (28/11/2018) suaraindonesia-news.com – Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, buka acara Kegiatan Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB- Kesehatan Tahun 2018. Bertempat di Dusun Karang Rejo, Desa Sidodadi, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, Rabu (28/11/2018).

Dikatakan Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari di sambutannya, kesejahteraan Keluarga atau biasa disingkat PKK awalnya diarahkan untuk mendorong kemajuan perempuan, agar dapat memainkan peran ganda secara baik, yaitu sebagai pengelola keluarga, pencari nafkah dan pelaku pembangunan.

“Sesuai perkembangan program pemberdayaan perempuan, kemudian diarahkan untuk mewujudkan mitra sejajar antara laki-laki dan perempuan dalam berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

Dijelaskan, gerakan PKK dengan program-programnya sendiri bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga.

“Dengan dukungan keterpaduan lintas sektor kegiatan ini bertumpu pada kegiatan kelompok swadaya masyarakat, PKK, KK, BPK, dan Kesehatan di desa dengan kader-kader sebagai ujung tombak dan keluarga sebagai fokus sasaran,” paparnya.

Pada acara yang bertemakan ‘Kita Gerakan Keluarga dan Masyarakat Hidup Sehat Menuju Indonesia Sejahtera’ tersebut Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari berharap dengan Pelaksana Kesatuan Gerak PKK-KB- Kesehatan Ini diharapkan dapat meningkatkan peran serta pria dalam rangka keadilan dan kesetaraan gender dimasyarakat, terlebih memfokuskan pada kegiatan-kegiatan yang secara langsung dapat meringan beban keluarga yang ada dan memperhatikan potensi serta keanekaragaman daerah sesuai dengan fungsi masing-masing.

Lebih lanjut Zaiful menambahkan bahwa Desa Sidodari siap menjadi wakil Provinsi Lampung untuk maju ketingkat nasional.

“Dalam rangka memberikan penilaian, kepada seluruh tamu undangan dari provinsi yang telah hadir terimakasih, insyallah Desa Sidodadi siap untuk diberikan penilaian dan siap untuk menjadi wakil Provinsi Lampung ditingkat nasional. Mudah-mudahan, Desa Sidodadi ini akan mewakili Provinsi kita yakni Lampung ketingkat selanjutnya,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Tim PKK Provinsi di wakil oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Dr. dr. Hj Rehana, M.Kes, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pengendalian Penduduk, Farida Norma, Camat Pekalongan, Purwadi, Kepala Desa Sidodadi, Panijan, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Rosdi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Puji Riyanto, Danramil Pekalongan, Sabar, serta Kapolsek Pekalongan, Sukanso.
Organisasi Pembinaan.

Reporter : Aini
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here