Wabup Deli Serdang Ikuti Survei Akreditasi RSUD Drs H Amri Tambunan, Begini Hasilnya!

oleh -38 views
Foto: Wabup Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar saat mengikuti Survei Akreditasi RSUD Drs H Amri Tambunan dengan standar Kemenkes melalui zoom meeting. (M. Habil Syah/SI)

DELI SERDANG, Rabu (02/11/2022) suaraindonesia-news.com – Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar mengikuti Survei Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Drs H Amri Tambunan dengan standar Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui zoom meeting di Ruang Rapat RSUD H Amri Tambunan hari ini.

Pada kesempatan tersebut Wabup Ali Yusuf Siregar mengatakan, visi misi Deli Serdang adalah ‘Deli Serdang yang maju, sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan’.

Berkaitan dengan itu, kata dia, RSUD Drs H Amri Tambunan diharapkan supaya ke depannya bisa lebih baik.

“Kalaupun saat ini sudah baik, ke depannya akan diperbaiki lagi,” kata Wabup Ali Yusuf Siregar, Rabu (02/11).

Pihaknya menegaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang telah berkomitmen untuk memajukan RSUD Drs H Amri Tambunan.

“Harapannya, anggaran untuk RSUD akan ditambahi serta berkaitan dengan alat-alat medis yang diperlukan akan diupayakan melakukan penambahan, karena kita ingin RSUD Drs H Amri Tambunan ini bisa go internasional,” ucap Wabup Ali Yusuf Siregar.

Sementara itu, Ketua Tim Survey Akreditasi Rumah Sakit dengan standar Kemenkes, dr Eko Kuswandono memberi apresiasi kepada RSUD Drs H Amri Tambunan.

“Saat ini akreditasi sesuai dengan standar Kemenkes itu mudah, canggih dan menyenangkan,” kata dr Eko Kuswandono menyebutkan.

Sebelumnya, Direktur RSUD Drs H Amri Tambunan, dr Hanip Fahri, dalam paparannya menjelaskan, mulai dari pelayanan rawat jalan dan pelayanan tambahan lainnya di RSUD Drs H Amri Tambunan memang diharapkan menjadi bagian dari perkembangan visi Kabupaten Deli Serdang, yakni menjadi kabupaten yang maju.

Turut hadir pada acara tersebut, Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), dr Syamsul Rijal,, Chairanur Dara Phonna, jajaran Direksi RSUD Drs H Amri Tambunan, Kadisdukcapil, H Misran Sihaloho, perwakilan Dinas Kesehatan, dan lainnya.

Reporter : M. Habil Syah
Editor : M Hendra
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan