Wabub Nias Hadiri Sosialisasi Permendagri Nomor 34 tahun 2006

oleh -14 views
Foto bersama Wakil Bupati Nias beserta peserta sosialisasi

NIAS, Rabu (10/7/2019) suaraindonesia-news.com – Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu menghadiri sosialisasi Permendagri Nomor 34 Tahun 2006 tentang pedoman penyelenggaraan pembaharuan kebangsaan di daerah.

Acara sosialisasi kebangsaan tersebut di laksanakan Balai Desa Balohili, Kecamatan Botomuzoi, Kabupaten Nias, Sumatera Utara.

Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu dalam bimbingan dan arahannya mengungkapkan jika Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) merupakan wadah implementasi Permendagri Nomor 34 tahun 2006.

“Pemerintah Kabupaten Nias beberapa bulan yang lalu telah membentuk dan mengukuhkan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) untuk periode 2018-2023 sebagai wadah informasi, komunikasi, konsultasi dan kerja sama antar masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembauran kebangsaan,” tutur Arosokhi.

Lebih lanjut Wakil Bupati Nias mengungkap jika forum pembauran kebangsaan secara berjenjang diwajibkan untuk pembentukan dimulai dari pemerintah pusat sampai ditingkat Desa.

“Tugas dan kewajiban bupati berbentukan fasilitasi dan pembinaan pembauran kebangsaan di kabupaten, demikian juga camat mendapat pelimpahan untuk menyelenggarakan pembauran kebangsaan di wilayah kecamatannya dan kepala desa menyelenggarakan pembauran kebangsaan di desanya masing-masing,” tandanya.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Mariska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *